RSUD Tidar Magelang Bakal Menjadi Pilar Utama Pelayanan Jantung dan Stroke

RSUD Tidar Magelang Bakal Menjadi Pilar Utama Pelayanan Jantung dan Stroke

SIMBOL. Jajaran RSUD Tidar Magelang menyatakan No Gratifikasi dengan kode tangan.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - RSU Tidar Magelang mulai menambah fasilitas layanan. Salah satunya adalah tersedianya layanan bedah mulut.

Untuk menjadi pilar utama pelayanan jantung dan stroke, RSU Tidar Magelang sedang meningkatkan kualitas SDM bagi tim medisnya. Salah satunya penambahan dokter dan menyekolahkan para dokter.

Hal tersebut yang diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr Susini Rangkaisari, Senin, 19 Juni 2023.

Susini menjelaskan jika dalam waktu dekat RSU Tidar akan menambah layanan Kateterisasi yang baru dalam tahap pengajuan sarana dan prasarana ke Kemenkes.

BACA JUGA:Usai Dikukuhkan, PDM akan Bersinergi dengan Pemerintah Kurangi Kemiskinan di Kota Magelang

"Adanya layanan Kateterisasi kami membutuhkan tenaga medis. Karenanya RSU akan menyekolahkan dokter-dokternya sebagai spesialis neurologi. Selain itu, akan ada penambahan dokter jantung dan akan menyekolahkan dokter-dokter untuk menjadi ahli jantung," tuturnya.

Sebagai rumah sakit daerah yang ingin melakukan peningkatan layanan, RSU Tidar Magelang meminta masukan ke sejumlah unsur.

Baru-baru ini RSU Tidar Magelang mengadakan Forum Komunikasi Publik (FKP) dengan mengundang masyarakat dari berbagai unsur.

Antara lain pengguna layanan (pasien), akademisi dan organisasi profesi, tokoh masyarakat dan media.

"Harapan kami, RSUD Tidar Magelang bisa menyediakan layanan prima dan menuju zona Integritas. Dalam FKP ini sejumlah masukan kami tampung untuk selanjutnya dilakukan tidak lanjut dengan jangka waktu 6 bulan sampai 1 tahun," katanya.

BACA JUGA:Umbar Janji Manis Caleg Bisa Kena Sanksi Money Politics

Respon dari pasien sangat baik, beberapa masukan diberikan dari pasien yang dapat diberikan melalui kode Qris dan masukan melalui media sosial RSUD Tidar.

"Harapan kami bisa memperbaiki layanan dan memberikan layanan terbaik dengan menampung beberapa masukan dan keluhan. Sejauh ini pelayanan kami sudah berdasarkan SOP," imbuh dr Susini. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres