Angka 77 di HUT Bhayangkara Tahun 2023 Ini, Jadi Pemicu Semangat Polri Pada Umumnya

Angka 77 di HUT Bhayangkara Tahun 2023 Ini, Jadi Pemicu Semangat Polri Pada Umumnya

MENUNGGU. Peserta jalan santai menunggu hadiah doorprize tanpa diundi di halaman Mapolres Temanggung Selasa, 20 Juni 2023.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Angka 77 pada perayaan Hari Jadi Bhayangkara tahun 2023 ini, menjadi pemicu semangat bagi anggota Polri pada umumnya dan anggota Polres Temanggung pada khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Semangat itu disampaikan oleh Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi usai jalan sehat di Mapolres, Selasa, 13 Juni 2023.

Menurutnya, angka 77 identik dengan berpacu dan terus berpacu dalam bekerja melayani masyarakat.

"Berpacu dan terus berpacu dalam kinerja serta pelayanan kepada masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Hore..! Petani Kegirangan, Harga Kopi Gelondong Basah Tembus Rp11 Ribu Per Kilogram

Ia menyebutkan, dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara tahun ini, sejumlah kegiatan dilaksanakan, di antaranya lomba baris berbaris untuk pelajar, lomba olah TKP antar Polres, lomba menembak, serta kegiatan lainnya.

Sedangkan kegiatan lomba lari dan jalan sehat ini lanjut Kapolres, sebagai salah satu untuk merekatkan hubungan antara masyarakat dengan Polri, TNI dan pemerintah, sehingga ke depan keamanan dan kenyamanan bisa semakin terwujud.

"ini hanya salah satu saja, masih banyak kegiatan lain yang terjun dan menyentuh masyarakat langsung," katanya.

Ia menambahkan, selain lomba lari dan jalan santai, pada kesempatan ini juga dibuka bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat. Pelayanan ini akan diberikan kepada semua lapisan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Sedangkan untuk jalan santai tambah Kapolres, pihaknya menyediakan 777 hadiah yang terdiri dari 2 unit sepeda motor, 5 unit sepeda gunung, sejumlah kulkas, mesin cuci dan ratusan hadiah doorprize yang tanpa diundi.

BACA JUGA:Luas Lahan Tanam Tembakau Tahun Ini Turun dari 15 Ribu Hektar Menjadi 11,8 Ribu Hektar

"Jumlah peserta lomba lari 10 kilometer berjumlah 77, hadiah jalan santai 777, dengan angka 77 ini bisa semakin meningkatkan kinerja anggota Polri di seluruh negeri ini," tandasnya.

Sementara itu Siti Aisyah pemenang doorprize sepeda motor mengaku, tidak pernah menyangka akan mendapatkan rezeki nomplok sepeda motor pada jalan sehat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 ini.

"Saya sama sekali tidak menyangka, niat saya datang dan ikut jalan santai, sambil berolahraga, alhamdulilah rezeki, dapat sepeda motor," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres