Momentum Pemilu, Sekda Wonosobo Singgung Money Politik di Depan Bacaleg

 Momentum Pemilu, Sekda Wonosobo Singgung Money Politik di Depan Bacaleg

DOK. Dokumen foto Sekda Kabupaten Wonosobo, One Andang dalam suatu acara.-mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Tidak lama lagi kontestasi politik akan segera berlangsung. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonosobo singgung praktik money politik di hadapan sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) dari beberapa partai politik (parpol).

"Substansi pemilihan umum (pemilu) pada Februari tahun 2024 besok, masyarakat itu memilih bukan membeli suara," kata Sekda lantang.

Hal tersebut disampaikannya saat sambutan dalam acara Festival OMS (Organisasi Masyarakat Sipil) di Gedung Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, Kamis (6/7).

BACA JUGA:Bappeda Bocorkan Isu Strategis, Ini PR Bacaleg di Wonosobo

Acara tersebut digagas oleh Kita Institut Kabupaten Wonosobo. Tajuknya "Menggali Inovasi, Mengembangkan Partisipasi, dan Memperkuat Demokrasi".

Sekda berpesan agar masyarakat dapat dibina dalam wawasan serta pemahamannya terhadap pentingnya menjadi pemilih yang integritas.

"Kita sebagai masyarakat harus integritas sebagai pemilih. Kalau ada praktek money politik, tolak dengan tegas jika ingin menjadikan Wonosobo semakin maju," tuturnya.

Dalam kesempatannya, yang sekaligus momentum diwisudanya peserta sekolah partisipasi yang digawangi Kita Institut Kabupaten Wonosobo, Sekda tegaskan satu pesan penutup.

BACA JUGA:Lokasi Gunung Cilik, Pesona Alam Memikat di Wonosobo

"Jadikan sekolah partisipasi ini untuk mendidik masyarakat. Saya berkata betul, nama program ini jangan diubah menjadi sekolah problemisasi," tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, di antaranya masyarakat desa binaan Kita Institut, sejumlah bacaleg dari berbagai parpol, mahasiswa, hingga unsur komunitas perempuan. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres