Ternyata, Kota Magelang Punya Grup Musik Rock Bernama Magelang Nation (Magna)

Ternyata, Kota Magelang Punya Grup Musik Rock Bernama Magelang Nation (Magna)

Grup musik Magna saat melakukan performance di salah satu kafe di Kota Magelang-LARASATI PUTRI -MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Di Kota Magelang ternyata banyak menyimpan musisi-musisi hebat, salah satunya bernama Magelang Nation (Magna). 

Grup musik bergenre rock yang berkembang mulai tahun 2021 muncul karena ingin kembali menghidupkan puncak kejayaan musik rock di Kota Magelang seperti era 80-an.

“Dulunya Kota Magelang sendiri pernah jadi kiblat musik rock di tahun 80-an, maka dari itu kami datang untuk memberikan edukasi sekaligus referensi genre musik ini,” ungkap Retno, vokalis utama Magna kepada wartawan, Rabu, 12 Juli 2023.

BACA JUGA:WADUH! Banyak Siswi Putus Sekolah di Kota Magelang karena Hamil Pranikah

Dirinya mengatakan, Magna sendiri bukan hanya sebagai band yang kerap membawakan musik-musik karya rocker terkenal, tapi juga melantunkan lagu-lagu milik para penyanyi Indonesia seperti Inke Christie, Niki Astria, dan lainnya. 

“Semua performance yang kita tunjukkan ini pure tidak ada aransemen yang diubah, jadi seperti lagu asline karena kita menghargai karya musik yang sudah di buat,” lanjutnya. 

Meskipun ditampilkan sesuai dengan lagu aslinya, Magna tetap menambahkan sentuhan sequencer. 

BACA JUGA:INGAT! Walikota Magelang Larang Praktik Pungutan Sekolah Berbentuk Apapun

Hal tersebut dilakukan untuk menyempurnakan iringan musik dengan kelengkapan instrumen atau suara (MIDI) yang tidak bisa dinyanyikan secara manual. 

“Jadi kalau pakai yang bener-bener asli susah karena instrument yang digunakan sulit dicari sehingga kami ganti pake sequencer,” terangnya. 

BACA JUGA:Kwarcab Kota Magelang Gelar KPD Pertama Kali

Tidak hanya kerap menampikan musik-musik lawas, Magna juga berekplorasi dengan musik-musik keluaran terbaru yang ramah dengan telingga anak-anak muda. 

Menurut Retno, cara ini adalah strategi yang ampuh sebagai upaya pendekatan agar musik rock bisa lebih diterima seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:THL Bisa Lega, Pemkot Magelang Pastikan Tidak Ada Pemecatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres