Inilah 4 Manfaat Air Hujan yang Bermanfaat Bagi Kelangsungan Hidup Manusia

Inilah 4 Manfaat Air Hujan yang Bermanfaat Bagi Kelangsungan Hidup Manusia

Inilah 4 Manfaat Air Hujan yang Bermanfaat Bagi Kelangsungan Hidup Manusia--

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Hujan yang turun dari langit merupakan berkah dari Allah Ta'ala pada seluruh hamba-Nya. Apa yang Allah turunkan di muka bumi ini kecuali bermanfaat bagi makhluknya.

Namun begitu ada yang menganggap bahwa hujan lebih banyak membawa mudarat ketimbang manfaat.

Misalnya, ada orang yang terserang penyakit flu setelah kehujanan. Hujan juga  dianggap mengganggu aktivitas manusia, bahkan akibat hujan seringkali terjadi banjir yang bisa menggenangi jalan dan menghanyutkan rumah-rumah.

Namun dari segi kesehatan, air hujan sebenarnya memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui.

Inilah empat manfaat air hujan bagi kesehatan yang dirangkum Magelang Ekspres, dilansir dari berbagai situs di internet :

1. Melarutkan kandungan racun akibat polusi udara

Tanpa disadari air hujan sebenarnya berfungsi untuk membersihkan udara. Setelah hujan pertama turun, polusi yang disebabkan oleh asap dan debu dilarutkan oleh hujan yang turun, sehingga udara akan terasa lebih bersih dan segar. Ini akan kita rasakan bila hujannya cukup deras.

BACA JUGA:Buah Hati Sedang MPASI, Inilah Daftar Ikan Yang Murah dan Bergizi Pengganti Salmon!

2. Baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Air hujan merupakan air murni yang jatuh dari langit tanpa kontaminasi mineral dan melewati beberapa tahapan alami dipercaya maka sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Beberapa riset membuktikan bahwa kandungan alkali cair langsung dari alam bermanfaat untuk mendetoksifikasi dan meningkatkan pencernaan.

Air hujan juga bisa dikonsumsi. Itu memang bisa saja dilakukan jika dikumpulkan dalam wadah bersih. Apalagi air hujan adalah air yang langsung berasal dari langit tanpa menyentuh permukaan kotor. Selain itu, air alkali juga menyeimbangkan pH darah kita dan bisa mengurangi kadar asam dalam tubuh.

BACA JUGA:Makan Bisa Membatalkan Wudhu? Kenali 7 Pembatal Wudhu yang Wajib Anda Ketahui!

3. Baik untuk relaksasi dan mengurangi stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: