Peduli Lingkungan, Jajaran Polres Magelang Kota Bersihkan Sampah di Gunung Tidar dan Sungai Kalibening

Peduli Lingkungan, Jajaran Polres Magelang Kota Bersihkan Sampah di Gunung Tidar dan Sungai Kalibening

SAMPAH. Sejumlah personel Polres Magelang Kota bergotong royong membuang sampah, Kamis, 13 Juli 2023.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Mengambil langkah proaktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Polres Magelang Kota mengadakan kegiatan peduli lingkungan yang melibatkan masyarakat, Kamis, 13 Juli 2023.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak di beberapa lokasi strategis, meliputi pembersihan sampah di Wisata Religi Gunung Tidar dan bantaran Sungai Kalibening Sanden.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Kota Magelang yang bersih, sehat, dan hijau sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh warganya.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap II di Magelang Sasar Pembangunan Balai RW VI Potrobangsan

Dalam kegiatan tersebut, Polres Magelang Kota bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat, pelajar, serta organisasi lingkungan setempat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dengan mengajak semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan Peduli Lingkungan ini merupakan Program Prioritas Kapolri, dengan tema Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri. Di wilayah Kota Magelang kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turun bersama-sama membersihkan sampah menjaga kebersihan agar lingkungan tetap sehat,” ucap AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

Selama kegiatan berlangsung, PJU bersama personel Polres Magelang Kota mengajak Taruna Akpol, mahasiswa, jajaran pemerintah, dan tokoh masyarakat secara bergotong royong membersihkan sampah area Wisata Religi Gunung Tidar dan bantaran Sungai Kalibening.

BACA JUGA:SELAMAT! Posyandu Terbaik Kota Magelang, Kedungsari Lolos Lomba Provinsi Jawa Tengah

Mereka bekerja keras untuk mengumpulkan sampah yang tercecer, menjaga keindahan taman, serta memastikan lingkungan tersebut tetap bersih dan sehat.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Tim dari Polres Magelang Kota memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pengelolaan sampah yang baik, pemisahan sampah, dan praktik ramah lingkungan lainnya," kata Kapolres.

Kapolres Magelang Kota, mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan peduli lingkungan ini dapat menjadi motivasi bagi warga Kota Magelang untuk terus menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Tidak Usah Panik Sudah Terlanjur Klik File APK Modus Undangan Pernikahan! Ini 5 Solusi Cegah Phising

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres