Kemeriahan Hari Anak Nasional di Kota Magelang, Satu Siswa Tanam Satu Tanaman

Kemeriahan Hari Anak Nasional di Kota Magelang, Satu Siswa Tanam Satu Tanaman

Penyerahan Pohon kepada Pelajar dalam rangka Hari Anak Nasional 2023 di Kota Magelang, Sabtu 23 Juli 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Forum Anak OBAMA bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) melakukan aksi peduli lingkungan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Sabtu 22 Juli 2023.

Aksi dengan tema “Satu Anak Satu Pohon” menjadi kampanye agar anak-anak mencintai lingkungan dengan menanam pohon.

Dalam mendukung gerakan tersebut setiap siswa diminta untuk membawa satu jenis tanaman ke sekolah masing-masing.

Ketua APSAI Kota Magelang, Edi Hamdani menyebutkan, APSI Kota Magelang menyumbang sebanyak 50 pohon pucuk merah yang dibagikan kepada sejumlah SD yaitu SDN Jurangombo, SDN Cacaban 1 dan 6, SDN Magelang 5, SDN kedungsari 1,2 dan 5, SDN Gelangan 2, dan SDN Rejowinangun Selatan 3.

Sedangkan bantuan dari Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang berupa tanaman anggrek ekor tupai sebanyak 50 pot yang dibagikan kepada sejumlah SMP Negeri di Kota Magelang.

"Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak peduli terhadap lingkungan sejak dini dan dalam rangka untuk penghijauan di sekolah masing-masing," jelas Edi.

BACA JUGA:Sempat Gagal Sebelumnya, Akhirnya KLA Kota Magelang Tahun 2023 Kembali Meraih NindyaSempat Gagal Sebelumnya, A

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program kerja Forum Anak OBAMA dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diisi dengan fun game dan sosialisasi OBAMA.

"Inilah potret partisipasi dunia usaha bersama Pemkot Magelang menuju KLA melalui sektor Sekolah yg Ramah dan Nyaman untuk Anak," paparnya.

BACA JUGA:Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Kota Magelang Beberkan Capaian Kinerja 7 Bulan

Kepala Disdikbud Kota Magelang, Imam Baihaqi menambahkan anak-anak merupakan penerus bangsa, maka dari itu dia mengajak seluruh unsur ikut mendidik dan dirawat ana-anak agar tumbuh dan berkembang menjadi penerus bangsa.

"Disimbolkan seperti merawat tanaman, apabila dirawat dengan dengan baik akan tumbuh dan berkembang," ujarnya.

BACA JUGA:Seminar di SMK Yudya Karya, Wikan: TEFA Harus Disupport

Salah satu aksi tanam satu pohon satu siswa ini turut digelar di SMP Negeri 4 Magelang. Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan MPLS diharapkan membawa tanaman masing-masing satu tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres