Sosok Firda Setia Nanda, Peraih Medali Silver di Ajang Worldskills ASEAN 2023

Sosok Firda Setia Nanda, Peraih Medali Silver di Ajang Worldskills ASEAN 2023

Firda Setia Nanda menunjukkan medali silver yang diraih di Worldskills Competition ASEAN.-Foto: dokumen smkn 3-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Firda Setia Nanda adalah salah satu peserta lomba Fashion Technology di Worldskills Competition ASEAN atau disingkat WSC-ASEAN atau kompetisi keterampilan tingkat ASEAN.

Firda juga berhasil membawa pulang Medali Silver dalam kejuaraan bergengsi yang dilaksanakan dua tahun sekali dan diikuti oleh 10 negara di Asia Tenggara itu.

WSC-ASEAN ke-13 kali ini diselenggarakan di Singapura pada tanggal 25-27 Juli 2023.

Firda merupakan alumni Busana 2021 SMK Negeri 3 Magelang lulus tahun 2021 yang sekarang tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Semester 4, Jurusan Tata Busana S1.

BACA JUGA:Hebat! Siswa Busana SMKN 3 Magelang Ikuti Pagelaran Karya Kreatif Indonesia 2023 di JCC Jakarta

Pengalaman Firda mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Tengah membuat Firda menjadi sosok yang mandiri dan kompeten di bidangnya.

WSC-ASEAN Fashion Technology 2023 diikuti oleh 11 kompetitor dari 7 negara. Ada 4 modul yang dilombakan, antara lain: draping, design, pembuatan pola rok serta peletakannya dan menjahit jaket.

Pada kesempatan terpisah Firda menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas hasil ini.

Menurutnya, persiapan untuk WSC-ASEAN memang tidak mudah, namun dukungan dari keluarga, teman-teman, guru-guru dan para dosen memberikan semangat luar biasa baginya.

“Representasi Indonesia di kancah internasional adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab besar. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi rekan-rekan lainnya terutama siswa-siswa SMK untuk berani berkompetisi dan mengejar impian mereka. Terima kasih juga untuk para guru di SMK Negeri 3 Magelang yang telah memberikan doa dan supportnya selama ini,” tutur gadis kelahiran Magelang, 17 Februari 2003 ini.

BACA JUGA:Ini Baru Keren!, d’JeLiPat Karya Desainer Muda SMKN 3 Magelang Tampil di Runway Jogja Fashion Trend 2023

Mila Yustiana S Pd MMPar, selaku Kepala SMK Negeri 3 Magelang mengatakan, bahwa pencapaian luar biasa Mbak Firda itu dimulai dari prestasi di sekolah dan lolos LKS Kota Magelang, yang kemudian masuk 5 besar LKS  Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga dengan prestasi di WSC-ASEAN memberikan gambaran pada dunia luar bahwa SMK program keahlian busana bisa berprestasi di tingkat dunia dan SMK Negeri 3 Magelang sebagai salah satu sekolah pencetak siswa berprestasi,” tambahnya. (annis m/umi kr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres