Hebat! Siswa Busana SMKN 3 Magelang Ikuti Pagelaran Karya Kreatif Indonesia 2023 di JCC Jakarta

Hebat! Siswa Busana SMKN 3 Magelang Ikuti Pagelaran Karya Kreatif Indonesia 2023 di JCC Jakarta

Busana karya Kurnia Puspasari dan Ade Tiara Ramadhani tampil di Pagelaran Karya Kreatif Indonesia 2023. Foto: dokumen SMKN 3 Magelang-Foto: dokumen smkn 3-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Siswa program keahlian busana SMK Negeri 3 Magelang mengikuti Pagelaran Karya Kreatif Kain Nusantara Produk Premium UMKM Binaan Bank Indonesia, Jumat 28 Juli 2023 di Jakarta Convention Center.

Karya Kreatif Muda merupakan wadah untuk mencari bakat muda di bidang fashion yang memiliki minat untuk melestarikan budaya wastra nusantara melalui kompetisi fashion design dengan tema “Wastrapirasi Muda” (Wastra Inspirasi Kreatif Muda).

Peserta untuk bisa tampil di pagelaran tersebut harus melalui beberapa tahapan seleksi. Seleksi pada tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 1-8 Juni 2023, seleksi SMK/Sekolah Mode unggulan di berbagai daerah dengan 15 KPwDN (Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri) se-Indonesia dan terpilih Ade Tiara Ramadhani, fase F awal ( XI Busana 1) dan Kurnia Puspasari (alumni tahun 2023).

BACA JUGA:Ini Baru Keren!, d’JeLiPat Karya Desainer Muda SMKN 3 Magelang Tampil di Runway Jogja Fashion Trend 2023

Peserta yang terpilih diminta untuk mengolah kain wastra nusantara menjadi busana ready to wear yang akan ditampilkan pada pagelaran fashion show Karya Kreatif Muda, Pagelaran Karya Kreatif Muda menampilkan bakat kreatif generasi muda di bidang fashion, sesuai tema KKI 2023, yaitu “Berkolaborasi Mendorong Semangat Kebaruan dan Inovasi UMKM di Seluruh Nusantara”.

Peserta Karya Kreatif Muda difasilitasi untuk menampilkan kreativitas dalam mengolah wastra khas daerahnya masing-masing menjadi busana ready to wear. Peserta terpilih dari SMK/sekolah Mode dari berbagai daerah, akan diseleksi untuk selanjutnya diberikan pembekalan dan pendampingan dari Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo. Tujuannya adalah agar dapat menghasilkan karya terbaik yang ditampilkan pada fashion show Karya Kreatif Muda di KKI 2023.

BACA JUGA:Keren! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Tampil di Spotlight Indonesia 2022

Ade Tiara Ramadhani sebagai salah satu siswa yang terpilih mengungkapkan perasaan senang, bangga, terharu dan tidak menyangka akan terpilih dari sekian peserta yang mendaftar ajang ini.

“Pengalaman pertama dalam mengikuti kegiatan seperti ini sehingga sempat deg-degan juga,“ katanya. (adv/d.fitri/umi kr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres