Ini Baru Keren!, d’JeLiPat Karya Desainer Muda SMKN 3 Magelang Tampil di Runway Jogja Fashion Trend 2023

Ini Baru Keren!, d’JeLiPat Karya Desainer Muda SMKN 3 Magelang Tampil di Runway Jogja Fashion Trend 2023

Desainer Intan Maghfiroh berfoto bersama para model di Jogja Fashion Trend 2023.-Foto: dokumen smkn 3-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bersanding dengan designer  dari berbagai daerah di Indonesia, d’JeLiPat kembali hadir di event bergengsi Jogja Fashion Trend yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2023.

Gelaran menghadirkan konsep baru dan tata panggung serta lighting yang spektakuler, diinisiasi oleh Bank Indonesia yang juga merupakan founder dari rangkaian Grebeg UMKM.

Mengusung tema besar Unity in Diversity yang secara khusus menampilkan ragam busana etnik di nusantara di atas panggung megah Jogja Fashion Trend  2023,  designer muda SMKN 3 Magelang, Intan Maghfiroh menampilkan karya terbaiknya berupa koleksi busana pesta  bertema  “Gratha”.

BACA JUGA:Keren! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Tampil di Spotlight Indonesia 2022

Gratha berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya simpulan atau ikatan.

Secara harfiah dapat diartikan segala sesuatu akan lebih bermakna dan bernilai  jika satu dengan yang lain saling bersatu dan bersinergi dalam keharmonisan untuk mencapai satu tujuan.

Inspirasi warna bunga tulip putih dan tulip ungu terlihat sangat indah jika dipadukan, gradasi warna tersebut mengandung makna pengampunan, kemurnian, kehormatan, royalti dan keanggunan.

Unsur warna biru keunguan dikombinasikan dalam rancangan dapat  menjadi daya tarik dan menjadikan tampilan menjadi lebih menawan.

Diharapkan pemakai busana terutama para wanita dapat menjaga kehormatan, kemurnian juga mudah memaafkan dalam menyongsong masa depannya.

BACA JUGA:SMKN 3 Magelang Gelar Workshop Penguatan Karakter Mindset Change

Tampilkan style Classic Feminine dengan   mengaplikasikan material utama kain motif celup brand d”JeLiPat yang merupakan produk unggulan SMK Negeri 3 Magelang.

Koleksi yang ditampilkan pada fashion show kali ini berjumlah 8 outfit, terdiri dari  dua dress one piece, tiga outfit two piece dan tiga outfit three piece.

Jenis busana berupa outer, blus, rok, dan kulot. Menerapkan siluet simetris dan asimetris sehingga busana terlihat sangat menarik. Variasi lengan balon bermanset menjadikan koleksi ini  terlihat lebih feminine.

Dikombinasikan dengan berbagai kain tekstil berkualitas seperti kain satin, tafeta dan organza memberikan tampilan koleksi busana pesta semakin terlihat mewah dan modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres