Pasar Kangen 'Gendang Gendong' 2023, Serunya Nostalgia di Tengah Hiruk Pikuk Jogja

Pasar Kangen 'Gendang Gendong' 2023, Serunya Nostalgia di Tengah Hiruk Pikuk Jogja

Suasana Pasar Kangen Jogja 2023-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

JOGJAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Jogjakarta seakan tidak ada habisnya dalam menyuguhkan beragam destinasi menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari keindahan alamnya yang memukau, beragam cita rasa kulinernya yang khas, hingga keagungan budaya dan sejarahnya yang melekat kuat seakan memikat hati setiap orang yang datang.

Salah satu destinasi unik menarik yang bisa kamu temui saat berkunjung di Jogjakarta adalah Pasar Kangen.

Pasar Kangen sendiri merupakan event tahunan yang mulai diadakan sejak tahun 2007 silam, yang mana setiap tahunnya selalu menyedot perhatian masyarakat dari berbagai daerah untuk datang.

Di tahun 2023, pasar kangen kembali menghadirkan wisata nostalgia bernuansa autentik, dengan mengusung tema 'Gendang Gendong', di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:BJ Kostum Temanggung, Industri Rumahan Pengrajin Kostum Kesenian yang Dilirik Laku Hingga Luar Jawa

Event ini tentunya menjadi salah satu destinasi wajib untuk dikunjungi, terutama bagi kamu pecinta seni, penikmat kuliner maupun pecinta barang jadul antik.

Bagaimana tidak, dalam satu event yang dibuka mulai pukul 13.00-21.00 ini, pengunjung akan merasakan keseruan atmosfer pasar tradisional tempo dulu dengan beragam sajian tradisonalnya yang khas dan unik.

Selain ragam kulinernya yang akan membawa pengunjung untuk nostalgia, disini pengunjung juga dapat menjumpai beragam mainan lawas dan aneka ragam barang antik seperti kamera, mesin ketik, uang jadul, prangko, komik dan benda antik lainnya.

BACA JUGA:Grebeg Suran Lintas Agama dan Budaya Sarana Perekat Umat

Tak hanya sampai disitu, event yang selalu menjadi daya tarik wisatawan maupun warga Jogja ini, juga menyuguhkan berbagai pagelaran seni, pertunjukan musik hingga tarian tradisionalnya yang memukau.

Tak heran jika semenjak hari pertama di buka, pasar kangen selalu menjadi perbincangan hangat dan viral di media sosial.

Galih Abdullah (24) pengunjung asal Temanggung, mengaku sengaja menyempatkan diri untuk mencicipi beragam kuliner jadul yang ada di Pasar Kangen.

"Sengaja datang kesini mumpung libur juga. Terlebih kan saya kerjanya di Korea, jadi pas banget ada event ini buat liburan sekaligus nostalgia jajanan masa kecil yang udah jarang ditemui kaya es gabus semacam itu," katanya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres