101 Pendonor Penuhi Gedung Prajurit, Semarakkan HUT Kemerdekaan RI

101 Pendonor Penuhi Gedung Prajurit, Semarakkan HUT Kemerdekaan RI

DONOR DARAH. Sejumlah pendonor dan tenaga medis mengenakan pita merah putih saat pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT RI, di Gedung Prajurit Selasa, 15 Agustus 2023.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Menyambut HUT RI ke-78 Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan PMI Kota Magelang menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Prajurit, Makodim 0705/Magelang, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78.

"Selain itu tujuan kegiatan donor darah ini diharapkan bisa meningkatkan kesehatan diri sendiri serta memenuhi stok darah di PMI untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan khususnya di wilayah Kota Magelang," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim berharap, kegiatan diikuti ratusan pendonor yang berasal dari beberapa instansi TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Dishub, Kejaksaan, FKPPI, Hipakad, Lapas, PNS, Persit dan masyaraka. Diharap donor darah ini dapat menjadi sarana meningkatkan tali silaturahmi serta sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah serta stakeholder lainnya.

BACA JUGA:SMP Mutual Kota Magelang Raih 5 Medali di Ajang International Karate Championship

“Sinergitas yang terbangun akan selalu solid dan kompak dalam pengabdian kepada masyarakat dalam mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif," ucap Dandim.

Dandim juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke -78 ini.

Sementara itu, Nur Aini, Kabag Penerimaan Donor Darah PMI Kota Magelang mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar di Kodim 0705/Magelang. Kegiatan ini sangat membantu untuk mempertahankan stok darah di PMI Kota Magelang tetap aman.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dan hari ini kita mendapat 101 kantong," pungkasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres