Samsung Galaxy Tab S9 Series, Tablet Tahan Air Cocok Untuk Kerja Mobile. Cek Harga dan Spesifikasi di Sini!

Samsung Galaxy Tab S9 Series, Tablet Tahan Air Cocok Untuk Kerja Mobile. Cek Harga dan Spesifikasi di Sini!

Samsung Galaxy Tab S9 Series Resmi Rilis di Indonesia.-Dok. Instagram Erafone Store-ISTIMEWA

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID --Penggunaan tablet seringkali dipilih untuk mendukung aktifitas kerja dengan mobilitas yang tinggi. Selain ukurannya yang simpel serta dukungan fitur-fiturnya yang canggih bahkan mampu menyaingi laptop, membuat penggunaan tablet kian hari kian diminati.

Sejumlah perusahaan pun berlomba-lomba untuk terus berinovasi menciptakan tablet terbaiknya. Dari persaingan tablet di pasaran, tablet Samsung menjadi salah satu produk yang banyak diminati.

BACA JUGA:Harga Terbaru Yamaha Fazzio Connected Hybrid Edisi Batik-Sakura, Hasil Perkawinan Budaya Indonesia dan Jepang

Selain gebrakan inovasinya yang menarik, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga telah dikenal luas sebagai perusahaan pada sektor gadget yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Baru-baru ini, Samsung secara resmi merilis tablet Galaxy Tab S9 series di Indonesia dengan tiga model terbarunya. Ketiga model tersebut yakni Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9 plus, dan juga Galaxy Tab S9 Ultra dengan spesifikasinya yang paling mumpuni. 

Adapun perbedaan mencolok terlihat dari ukuran body tablet yakni, Galaxy Tab S9 dengan 11 inci, Galaxy Tab S9 plus dengan 12,4 inci, dan Galaxy Tab S9 Ultra dengan 14,6 inci. Meski begitu, ketiga series tersebut merupakan tablet Samsung pertama yang kompak mengantongi sertifikasi IP68 atau ketahanan terhadap air dan debu.  

BACA JUGA:50 Juta Dapat Mobil Apa? Ini 4 Rekomendasi Mobil Murah dengan Spesifikasi Paling Canggih Terbaru 2023

Dari segi layar, ketiga perangkat juga sama-sama mengusung panel Dynamic AMOLED 2X mencapai 120 Hz, serta ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Perbedaannya hanya terletak pada pilihan RAM dan ruang penyimpanan (storage) yang ditawarkan. 

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dibekali RAM 12 GB dan ruang penyimpanan (storage) sebesar 256 GB dan 512 GB, dengan penambahan slot microSD hingga 1 TB. Untuk baterai sendiri, series ultra ditopang baterai berkapasitas 11.200 mAH yang tentunya mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 45 watt. 

Sementara untuk Samsung Galaxy S9 Plus, selain perbedaan pada konfigurasi kamera depannya yang hanya mengusung satu sensor, tablet ini juga ditopang dengan kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 10.090 mAH, dengan fast charging 45 watt.

BACA JUGA:Jokowi Umumkan Gaji PNS Tahun 2024 Naik Sebesar 8 Persen, Pensiunan 12 Persen

Terakhir, Samsung Galaxy Tab S9. Sebagai tablet paling mungil diantara series S9 lainnya, membuat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan pada tablet ini pun menjadi lebih minimalis.  

Selain spesifikasi kameranya yang hanya dibekali masing-masing satu sensor serta kapasitas baterai 8.400 mAH, pilihan RAM yang ditawarkan pun lebih kecil dibandingkan dua series lainnya, yakni 8 GB/128 GB, dan 12 GB/256 GB dengan tambahan slot microSD hingga 1 TB.

Dengan dilengkapi pena digital (stylus pen) dalam setiap kotak pembelian di masing-masing series, pengunaan tablet ini disebut dapat semakin mempermudah pengguna dalam menyelesaikan sejumlah pekerjaan maupun untuk sekedar hiburan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres