Upacara HUT RI di Kabupaten Magelang Berlangsung Khidmat, Peserta Kenakan Pakaian Adat

Upacara HUT RI di Kabupaten Magelang Berlangsung Khidmat, Peserta Kenakan Pakaian Adat

Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang saat melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78-PROKOMPIM KABUPATEN MAGELANG-

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES – Prosesi pelaksanaan upacafa peringatan HUT RI di Kabupaten Magelang diwarnai dengan kostum adat.

Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang menggelar upacara bendera menyambut detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Kamis 17 Agustus 2023.

Dengan mengenakan pakaian adat Jawa, Zaenal Arifin bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD beserta Pejabat struktural se-Kabupaten Magelang, anggota KORPRI, TNI, POLRI, Linmas, Pramuka, Ormas serta siswa dan siswi SD, SMP dan SMA.

Zaenal Arifin memberi apresiasi kepada para pejuang yang telah memperjuangkan kehormatan bangsa meski harus berkorban jiwa dan raga.

"Maka kita mesti bersumpah untuk mengubah segala duka lara mereka menjadi kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana kita tahu cita-cita kemerdekaan bukan sekadar bebas dari penjajahan, tetapi persatuan, kebersamaan, kemakmuran, kemajuan, penguasaan ilmu pengetahuan, penghormatan sesama warga dunia adalah impian kemerdekaan para pejuang," kata Zaenal Arifin.

BACA JUGA:Waspadai Kampanye Terselubung Bacaleg Jajaran Panwas Diinstruksikan Awasi Agustusan Di Magelang

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para petani, pengusaha, karyawan, maupun pedagang dan semua yang sudah bersinergi selama ini. Pasalnya, Magelang telah jadi salah satu lumbung pangan di Indonesia.

Begitupun dengan para buruh pabrik yang selama ini telah menjaga kondusivitas sehingga Indonesia telah berhasil menarik ratusan triliun investasi dalam jangka waktu sepuluh tahun terakhir.

"Berkat kesalehan dan intelektualitas kalian semua indeks pembangunan manusia, serta kebahagiaan warga Jawa Tengah terus meningkat dan angka kemiskinan kita terus mengalami penurunan hingga bahkan mencapai satu juta jiwa lebih," ungkap Zaenal Arifin.

BACA JUGA:Bunda Pramuka Kabupaten Magelang Launching Golongan Pra Siaga

Menurutnya, cara itulah menjadi yang terbaik untuk mensyukuri kemerdekaan. Dimana menjadikan nikmat besar kemerdekaan sebagai stimulan pembangunan negara mulai dari pembangunan infrastruktur, perekonomian, kesehatan, pendidikan, sosial sampai infrastruktur digital bisa mendekati posisi ideal.

"Dari seluruh pembangunan infrastruktur itu, barulah orientasi keadilan sosial bagi seluruh rakyat akan terwujud. Maka seluruh potensi peningkatan perekonomian rakyat harus lebih dioptimalkan mulai dari potensi yang ada di darat, laut, udara, SDM hingga potensi alam digital," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres