10 Tim Bola Voli OPD Bertanding Meriahkan HUT ke-78 RI di Kabupaten Magelang

10 Tim Bola Voli OPD Bertanding Meriahkan HUT ke-78 RI di Kabupaten Magelang

Tim Bola Voli Antar OPD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang saat bertanding dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Magelang.--MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES-- Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Magelang, Pemkab menggelar lomba bola voli antar OPD di halaman Setda Kabupaten Magelang, Senin, 21 Agustus 2023.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Ahmad Dahlan Edi Suharto mengatakan kegiatan lomba bola diikuti oleh 10 tim dari OPD di lingkungan Pemkab Magelang dan Forkompimda.

Ke-10 tim bola voli tersebut antara lain, tim dari Disdikbud, Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang Kota, Dishub, BPD Jateng, Kejaksaan Negeri Kota Mungkid, DPUPR, Satpol PP, Setda, dan PDAM Tirta Gemilang.

"Direncanakan lomba bola voli antar OPD ini akan berlangsung selama satu hari saja, dimulai dari pagi hingga pukul 16.00 wib telah selesai," kata Edi Suharto.

BACA JUGA:WOW! Kemeriahan Kirab Budaya di Desa Kaponan Magelang Disaksikan Ribuan Warga

Edi menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan bola voli antar OPD ini untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke-78 tingkat Kabupaten Magelang.

Tujuan lainnya juga untuk menambah keakraban silaturohim tim antar OPD, sehingga bisa saling berkomunikasi melalui event seperti ini.

Untuk diketahui, kegiatan lomba bola voli antar OPD tersebut telah rutin dilaksanakan tiap tahun dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI, namun event tersebut sempat terhenti beberapa tahun akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:WASPADA! Aksi Teror Pecah Kaca Mobil di Magelang Marak Lagi

Antusias peserta lomba voli pun terbilang tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya tim bola voli yang mendaftar.

Namun demikian, karena lomba bola voli antar OPD tahun ini hanya berlangsung selama sehari, maka hanya 10 tim yang bisa ikut serta pada lomba tersebut.

Sementara untuk tim pemenang bola voli antar OPD akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari Disparpora Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Karnaval Pembangunan Secang Kabupaten Magelang Meriahkan Perayaan HUT ke-78 RI

Untuk tim juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, tim juara 2 sebesar Rp 3 juta dan juara 3 sebesar Rp 2 juta, namun di ketentuan bola voli ini juara 3 adalah juara bersama (dibagi dua dengan juara harapan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: