SMKN 2 Magelang Adakan Lomba Fashion Show P5, Provinsi DIY Keluar Sebagai Juara

SMKN 2 Magelang Adakan Lomba Fashion Show P5, Provinsi DIY Keluar Sebagai Juara

FASHION SHOW. Peserta lomba fashion show Bhinneka Tunggal Ika berfoto bersama usai acara.-dokumen smk negeri 2 magelang-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES - SMKN 2 MAGELANG mengadakan lomba fashion show dengan tema "Bhinneka Tunggal Ika".

Lomba Fashion Show ini diikuti oleh siswa-siswi fase E atau kelas X dengan mengenakan pakaian adat yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia.

Kegiatannya diselenggarakan pada hari terakhir P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), Jumat, 18 Agustus 2023.

Dalam fashion show kali ini setiap kelas akan mendapatkan provinsi yang berbeda-beda sesuai dengan pembagian yang telah diberikan oleh guru fasilitator P5 Fase E.

BACA JUGA:IAI komisariat Magelang Adakan Sosialisasi Profesi Akuntansi di SMKN 2 Magelang

Berikut pembagiannya, X AKL 1 Provinsi Daerah Istimewa DIY (Yogyakarta), X AKL 2 Provinsi Aceh, X AKL 3 provinsi Jawa Timur, X MPLB 1 Provinsi Jawa Tengah, X MPLB 2 Provinsi DKI Jakarta, X MPLB 3 Provinsi Sulawesi Selatan, X PPLG 1 Provinsi Jawa Barat, X PPLG 2 Provinsi Bali, PLG 3 Provinsi Pontianak, X PM 1 provinsi Padang, dan yang terakhir adalah X PM 2 yang mendapatkan Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat).

Setiap kelas atau provinsi harus mempresentasikan adat atau budaya dari daerahnya masing-masing. Mulai dari pakaian adat, makanan khas, iconic daerah (wisata, budaya, tradisi dll), serta musik khas.

Pemenang dari lomba fashion show kali ini yaitu sebagai berikut, Juara 1 diraih oleh Provinsi DIY ( X AKL 1), juara 2 yaitu Provinsi Padang (X PM 1) dan juara 3 oleh Provinsi NTB (X PM 2).

Banyak siswa-siswi yang merespon positif terkait dengan lomba Fashion Show kali ini, seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta.

BACA JUGA:Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK SMK Keunggulan Skema Reguler Lanjutan SMKN 2 Magelang

“Semoga di acara selanjutnya bisa lebih meriah lagi, harapannya semoga dilain waktu bisa mengikutinya kembali." ungkap Rashya Nabil dari kelas X MPLB 3.

Selain fashion show juga terdapat pembagian hadiah atas perlombaan yang telah dilakukan pada hari Selasa dan Rabu. Selain itu juga terdapat hiburan yang turut memeriahkan acara P5 pada minggu ini. Salah satunya yaitu dari Skanida Band yang membawakan berbagai lagu yang menarik.

Drs Agus Suprianto selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan juga turut memeriahkan kegiatan P5 kali ini. Ia mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan P5 tersebut.

"Kegiatan ini sendiri itu untuk memperkenalkan adat istiadat di berbagai provinsi yang ada di Indonesia." ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres