IAI komisariat Magelang Adakan Sosialisasi Profesi Akuntansi di SMKN 2 Magelang

IAI komisariat Magelang Adakan Sosialisasi Profesi Akuntansi di SMKN 2 Magelang

IAI Komisariat Magelang berfoto bersama siswa kelas 12 jurusan AKL SMK Negeri 2 Magelang serta para guru usai Sosialisasi Profesi Akuntansi & Keanggotaan Akuntan Muda dan Madya.-Foto: dokumen smkn2 magelang-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - IAI (Ikatan Akuntansi Indonesia) Komisariat MAGELANG mengadakan Sosialisasi Profesi Akuntansi & Keanggotaan Akuntan Muda dan Madya di SMKN 2 MAGELANG.

Kegiatan ini diadakan pada hari Jumat, 13 Agustus 2023, pukul 08.30-11.00 WIB.

Selain dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas 12 jurusan AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga), sosialisasi ini juga dihadiri oleh para guru dari jurusan AKL, yang bertempat di ruang A6 dan A7.

Untuk mengadakan kegiatan sosialisasi di SMKN 2 Magelang, pihak penyelenggara IAI berkolaborasi dengan Universitas Tidar dan Universitas Muhammadiyah Magelang.

BACA JUGA:Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK SMK Keunggulan Skema Reguler Lanjutan SMKN 2 Magelang

Tujuan IAI mendatangi SMKN 2 Magelang adalah untuk memperkenalkan IAI kepada seluruh siswa.

"Tujuannya adalah untuk memperkenalkan bahwa Ikatan Akuntan Indonesia itu ada dan diakui di Indonesia maupun dunia. Sehingga siswa mempunyai gambaran untuk meraih cita-cita dan masa depan di bidang akuntansi," terang Laely Inayah SPd, selaku kepala jurusan akuntansi, ketika diwawancara.

Sosialisasi tersebut berisikan pemaparan 2 materi. Seperti pemaparan materi pertama oleh Nuwun Priyono SE,MAk Ak,CA. Beliau menjelaskan terkait profesi akuntan, seperti tugas dari akuntan, jenis profesi akuntan dan sebagainya.

Setelah pemaparan di materi pertama akan ada sesi diskusi, yaitu di mana siswa diberikan 2 kesempatan untuk bertanya mengenai materi tersebut.

Untuk pemaparan materi yang kedua oleh Dr Wawan Sadtyo Nugroho, SE, MSi, CA, terkait organisasi IAI dan Keanggotaan Akuntan Muda dan Madya.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Sukses Gelar Kegiatan MPLS 2023/2024 Hari Kedua

Materi tersebut menjelaskan lebih lanjut mengenai apa itu IAI, kompartemen yang ada di IAI, jenis keanggotaan, dan sebagainya.

Sama hal nya dengan pemaparan materi pertama yang diadakan sesi diskusi, di pematerian kedua ini juga diadakan sesi diskusi mengenai IAI.

Selain mengatakan tujuan IAI datang ke SMKN 2 Magelang, laely Ianayah juga mengungkapkan kesan dan pesan setelah diadakan sosialisasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres