Yatim Mandiri Gandeng Himapta Untidar Magelang Gelar Muharram Merdeka bagi Anak Yatim

Yatim Mandiri Gandeng Himapta Untidar Magelang Gelar Muharram Merdeka bagi Anak Yatim

PENGHARGAAN. Yatim Mandiri bersama Himapta memberikan hadiah kepada pemenang lomba menggambar dan mewarnai, Selasa, 22 Agustus 2023 di Taman Badaan.--

MAGELANG,MAGELANG EKSPRES - Yatim Mandiri menggandeng Himpunan Mahasiswa Akutansi (Himapta) Untidar mengadakan acara Muharram Merdeka, Selasa, 22 Agustus 2023 di Tugu Pancasila Taman Badaan Kota MAGELANG.

Kegiatan diisi dengan lomba mewarnai, lomba menggambar, santunan dan bercerita yang diikuti 62 anak yatim dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung.

"Kegiatan Muharram tahun ini berbeda konsep dengan tahun lalu karena bertepatan dengan hari kemerdekaan, sehingga mengkolaborasikan keduanya," kata Fuad Mubarok, Kepala Cabang Yatim Mandiri Magelang.

Fuad menjelaskan jika pada kali ini pihaknya dibantu oleh para mahasiswa akuntansi dari Untidar saat pelaksanaan acara. Ia berharap bisa bersinergi dengan siapapun untuk mengenalkan Yatim Mandiri.

"Para mahasiswa yang tergabung dalam Himapta ini menjadi partner kami dari segala kegiatan," katanya.

Ketua Himapta, M Yusuf Arda Billy mengungkapkan jika organisasinya baru pertama kalinya diajak kerja sama. Ia mengaku kegiatan berbagi tersebut sangat bermanfaat apalagi dengan anak-anak yatim.

"Pengalaman sangat berharga diajak kegiatan Muharram ini karena dapat lebih menghargai dan menghormati anak-anak Yatim," kata Bily. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres