Hari Jadi Ke-25, FMKI Gelar Sarasehan Kebangsaan dan Misa Syukur Konselebrasi

Hari Jadi Ke-25, FMKI Gelar Sarasehan Kebangsaan dan Misa Syukur Konselebrasi

Sarasehan Kebangsaan dan Misa Syukur Konselebrasi dalam rangka HUT ke-25 FMKI di Muntilan, Magelang, Sabtu 26 Agustus 2023.-HENDRI SAPUTRA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES — Forum Masyarakat Katholik Indonesia (FMKI) menggelar acara Sarasehan Kebangsaan dan Misa Syukur Konselebrasi di Pusat Sanjaya Pastoral Sanjaya Muntilan, Kabupaten MAGELANG, Sabtu 26 Agustus 2023.

Acara ini merupakan salah satu wujud syukur untuk memperingati hari jadi FMKI yang ke-25 mengusung tema “Umat Katholik Menuju Indonesia Emas 2045 : Masyarakat Katolik Siap dan Kritis Dalam Pemilu 2024”. 

Alexa Hersi selaku ketua panitia menjelaskan dengan adanya peringatan ulang tahun ke-25 FMKI ini berharap FMKI terus bersemangat dan memberikan peran yang semakin signifikan di dalam lingkungan masyarakat.

“FMKI terus menyiapkan diri menuju Indonesia Emas 2045 serta dalam menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024 yang akan datang,” terang Alexa Hersi.

BACA JUGA:Kampung Religi Kota Magelang Jadi Sorotan Diskusi Sarasehan Kebangsaan

Alexa Hersi juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu wujud implementasi misi dari FMKI yaitu untuk meningkatkan partisipasi umat baik laki-laki maupun perempuan dalam memperjuangkan kebijakan publik yang bermartabat dan adil.

Narasumber acara Sarahsehan Kebangsaan dan Misa Syukur Konselebrasi yaitu Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yaitu Hendrar Prihadi, Romo Paulus Sekretaris Eksekutif KWI, dan Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Yohanes Joko.

BACA JUGA:Mogok Minum Obat, ODGJ Di Wonosobo Ngamuk Saat Dirujuk ke RSJ Magelang

Acara ini juga dihadiri seluruh keuskupan Agung Semarang yaitu Wanita Katolik RI, Pemuda Katholik, Vox Point, ISKA, PMKRI.

Peserta yang menghadiri acara peringatan ulang tahun FMKI ini kurang lebih 150 orang.

BACA JUGA:Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Kuatkan Komitmen Pemberdayaan Keluarga

Selain itu, turut hadir Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang serta perwakilan Bupati Magelang.

Alexa Hersi berharap umat Katholik terus menjadi garam dan terang di dalam masyarakat.

Hal itu bermakna bahwa sebagai manusia harus memberi rasa dan prasangka yang baik bagi secara sebagai makhluk sosial. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres