Anggota Dewan Kota Magelang Ini 'Ngegas' Bakal Panggil Disperindag Buntut SE Meliburkan Pedagang

Anggota Dewan Kota Magelang Ini 'Ngegas' Bakal Panggil Disperindag Buntut SE Meliburkan Pedagang

Kawasan shelter Tuin van Java Alun-alun Kota Magelang yang hanya tutup saat Covid-19 mengganas pada tahun 2021 silam-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Dalam SE bernomor 510/123/250/2023 tersebut juga dijelaskan alasan Disperindag meminta para PKL Tuin Van Java dan pedagang angkringan supaya tidak berjualan ini dalam rangka mendukung dan menyukseskan kegiatan Pasar Raya Magelang (PRM) tahun 2023.

"Bahwa dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan Pasar Raya Magelang tahun 2023 yang dilaksanakan 1 s/d 10 September 2023 di GOR Samapta, maka Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menghimbau kepada pedagang kuliner Tuin Van Java dan Angkringan Alun-alun Kota Magelang untuk tidak berjualan (libur) pada hari Selasa dan Rabu tanggal 5 dan 6 September 2023," tulis SE tersebut.

BACA JUGA:KONTRADIKTIF! Tumpukan Sampah Usai Acara Pameran Lingkungan Hidup di Alun-alun Magelang

Surat ini ditandatangani oleh Kepala Disperindag Kota Magelang a.n Kepala Bidang Perdagangan Slamet Sutrisna Pilihanto pada tanggal 1 September 2023.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kuliner Tuin van Java Sugiyarto membenarkan bahwa terkait libur sementara aktivitas kuliner di shelter maupun nonshelter kawasan Alun-alun karena ingin menggelar kerja bakti selama dua hari, Selasa-Rabu, 5-6 September 2023.

"Termasuk yang angkringan juga biar istilahnya tidak kemeren (iri), biar kompak semuanya bersama-sama melakukan kerja bakti. Karena sudah lama (Tuin van Java) tidak dibersihkan," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres