415 Atlet Meriahkan Samapta Aquatic Fun Swimming 2023

415 Atlet Meriahkan Samapta Aquatic Fun Swimming 2023

Kejuaraan Samapta Aquatic Fun Swimming 2023 di Samapta Aquatic Stadium (SAS) kompleks Gelora Sanden, Minggu, 10 September 2023-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANGEKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Sejumlah perenang cilik dari berbagai daerah berebut medali pada kejuaraan Samapta Aquatic Fun Swimming 2023 di Samapta Aquatic Stadium (SAS) kompleks Gelora Sanden, Minggu, 10 September 2023. 

Kejuaraan Samapta Aquatic Fun Swimming Kids Competition ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Aquatic Stadion, dan diikuti oleh 415 atlet berusia 5-14 tahun dari berbagai penjuru daerah, diantaranya Magelang, Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat maupun lainnya.

BACA JUGA:8 Kolam Renang Terbaik dan Termurah Under Rp10 Ribu di Magelang

Ketua Panitia Penyelenggara, Asef F Amani menyampaikan, acara tersebut sekaligus menjadi momentum untuk mengenalkan potensi wisata Magelang kepada para peserta yang datang. 

"Pesertanya ada dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Mudah-mudahan bisa berprestasi di event kita pagi ini sekaligus menjadi momentum untuk pengenalan wisata Magelang," ujarnya. 

Sementara itu, Walikota Magelang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Sarwo Imam Santoso mengatakan, kejuaraan Samapta Aquatic Fun Swimming merupakan event penting untuk menggali potensi anak-anak Kota Magelang khususnya dalam cabang olahraga (cabor) renang. 

BACA JUGA:Merasakan Nikmatnya Berenang di Tengah Pemandangan Sumbing-Sindoro di Kolam Renang Tirto Wening

"Pada prinsipnya saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Aquatic Indonesia, karena event-event seperti ini sangat penting untuk mencari bibit-bibit atlet di Kota Magelang. Biar mereka tau persis kekuatan atau kualitas perenang lain di luar Kota Magelang sehingga bisa menjadi pacuan untuk terus mengukir prestasi," ujar Imam

Selain itu, Imam juga berharap akan ada kompetisi serupa dari cabor-cabor lain khususnya di Kota Magelang. 

"Harapannya tidak hanya renang, tapi di Kota Magelang cabor-cabor yang lain juga mengadakan event sejenis untuk menggali bibit bibit olahraga kedepan, karena itu kita sebagai pemerintah selalu mendukung," tandasnya.

Senada, Ketua PRSI Kota Magelang, HIR Jatmiko, mengatakan, tujuan Samapta Fun Swim Kid’s Competition merupakan wadah bagi para perenang untuk menunjukkan bakat dan keahlian.

”Acara ini adalah ajang promosi untuk eksistensi olahraga renang serta fasilitas yang memadai di Samapta Aquatic Stadium, serta sebagai salah satu upaya untuk membentuk perenang agar lebih berkembang dan menciptakan generasi  bibit-bibit baru yang unggul," ujar Jatmiko yang juga Anggota Komisi C DPRD Kota Magelang itu.(Mg3/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres