Jelang Pemilu, ASN Wonosobo Diminta Netral dan Tidak Berpolitik Uang

Jelang Pemilu, ASN Wonosobo Diminta Netral dan Tidak Berpolitik Uang

MATERI. Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo saat hadir dan paparkan materi di suatu acara di Ruang Mangunkusumo Setda Wonosobo, Senin (11/9).-Prokompim-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANG EKSPRES - Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo, One Andang Wardoyo meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar bersikap netral dan menolak politik uang. Melihat bahwa kontestasi politik tahun 2024 tidak lama lagi akan digelar mendatang.

"ASN harus profesional, netral, dan jangan berpolitik uang. Awas saja kalau berani-beraninya bermain money politik," tegas Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo, Senin 11 september.

One Andang menilai, keberadaan ASN daerah merupakan sebagian dari jabatan yang harus menerapkan sikap netralitas utamanya pada saat memasuki momentum pemilihan umum (pemilu) serentak di beberapa bulan kemudian.

BACA JUGA:Tujuh Kecamatan di Wonosobo 'Kosong' Penghulu

Bahkan Sekda tak segan-segan akan menindak pegawai pemerintah yang secara terang-terangan diketahui telah menerobos aturan berlaku.

"ASN tidak boleh berpihak ke parpol manapun, apalagi di momentum pemilu. Sekali lagi ASN harus netral!" katanya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh jajaran pegawai pemerintah daerah, agar tidak terlibat ke dalam isu-isu kepartaian. Selain untuk menjaga independensi, secara terus terang Sekda katakan bahwa ASN sudah memiliki tupoksi masing-masing.

Tak hanya itu, One Andang pun mengecam keras terhadap ASN apabila dipergoki menyulut suara-suara yang mencerminkan subjektivitas ke suatu partai politik (parpol) tertentu.

BACA JUGA:Operasi Zebra 2023 Wonosobo, 50 Ribu Kendaraan Tidak Dibayar Pajak

"Jangan bayar orang untuk coblos ini dan itu. Itu bukan tugas pokok dan fungsi ASN, apalagi kalau sampai ada transaksional," ujarnya.

Ia mengimbau ke masyarakat luas, supaya menghindari oknum-oknum yang bermaksud untuk bermain uang demi tujuan pemenangan seorang calon legislatif (caleg) di Wonosobo.

Demikian itu disampaikannya saat ditemui seusai menghadiri sebuah acara di Ruang Mangunkusumo Sekretariat Daerah (Setda) Wonosobo. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres