Siswa SMKN 2 Magelang Belajar Memahami Ular Bersama Komunitas Reptil

Siswa SMKN 2 Magelang Belajar Memahami Ular Bersama Komunitas Reptil

SOSIALISASI. SMKN 2 Magelang mengikuti sosialisasi tentang ular bersama Komunitas Reptil Kota Magelang, Kamis, 7 September 2023.-dokumen smk negeri 2 magelang-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES- SMKN 2 Magelang mengadakan sosialisasi hewan reptil bersama Komunitas Reptil Kota Magelang, Kamis, 7 September 2023, mulai pukul 08.15-10.00 WIB.

Sosialisasi ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan P5 yang diikuti, oleh seluruh siswa-siswi SMKN 2 Magelang kelas X fase E yang dilaksanakan di Lapangan SMKN 2 Magelang.

Salah satu tujuan diadakan kegiatan ini adalah agar siswa dapat lebih mengenal mengenai hewan reptil.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Adakan Lomba Fashion Show P5, Provinsi DIY Keluar Sebagai Juara

"Tujuannya diadakan kegiatan dengan memanggil komunitas pecinta reptil itu adalah supaya anak-anak bisa mengetahui tentang me-rescue atau menyelamatkan dari ular, dan tahu apa saja jenis-jenis ular yang berbisa ataupun tidak berbisa," ungkap Daniel Yudah Setiawan Ena, SPd, selaku pendamping P5.

Banyak yang dijelaskan dari kegiatan sosialisasi kali ini, seperti pemahaman umum mengenai ular, apa saja jenis ular, bagaimana me-rescue serangan ular, dan sebagainya.

Tidak hanya dijelaskan mengenai ular, namun siswa SMKN 2 Magelang juga diberikan kesempatan untuk melihat secara dekat, atau bahkan memegang ular tersebut dan berfoto.

Dari sosialisasi ini, banyak yang merespon positif seperti yang diungkapkan salah satu siswa kelas X SMKN 2 Magelang yang mengungkapkan kesan dan pesannya.

BACA JUGA:IAI komisariat Magelang Adakan Sosialisasi Profesi Akuntansi di SMKN 2 Magelang

“Saya sangat senang mengikuti sosialisasi ini, karena saya jadi tahu jenis ular berbisa dan tidak berbisa. Kemudian pesan saya adalah semoga dengan sosialisasi ini kita bisa lebih berhati-hati terhadap ular berbisa, dan semoga komunitas reptil semakin maju dalam melestarikan banyak ular yang akan punah," ungkap Nabilla Resy Briliant Putri, siswi kelas X AKL 3.

Selain mengungkapkan tujuan dengan diadakan kegiatan ini, Daniel Yudah Setiawan Ena berharap agar siswa-siswi dapat membuat komunitas yang didukung oleh sekolah.

"Harapannya adalah supaya siswa bisa merespon komunitas ini yang di mana nantinya siswa juga bisa berpendapat atau tidak, kemudian mempunyai ide untuk mengajak membuat komunitas yang bisa disupport oleh sekolah nantinya," harapnya.

SMK Bisa! SMK Hebat! SMKN 2 Magelang Unggul dan Juara!. (adv/homsa-nayla/tim jurnalis skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres