Perbaikan Pipa PDAM Kota Magelang Berhasil, Pasokan Air Wilayah Magelang Utara Normal Kembali

Perbaikan Pipa PDAM Kota Magelang Berhasil, Pasokan Air Wilayah Magelang Utara Normal Kembali

PDAM Kota Magelang sukses melakukan perbaikan pipa 12 inch di Jalan A Yani Menowo, Kedungsari, Magelang Utara-HUMAS-PERUMDA AM KOTA MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang patut diacungi jempol. Pasalnya, perbaikan pipa induk yang berada di Jalan A Yani, Magelang Utara berhasil dituntaskan dalam waktu kurang dari 12 jam.

Perbaikan itu dilakukan pada Kamis, 14 September 2023 sejak pagi hingga petang.

Lokasi yang berada di jalan nasional tak ayal membuat petugas perbaikan Perumda Air Minum Kota Magelang mengalami kendala.

Betapa tidak karena letaknya yang banyak dilalui kendaraan besar seperti truk dan bus membuat petugas harus ekstra hati-hati.

“Ada kebocoran pipa 12 inch di jalur Jalan A Yani. Kebocoran ini membuat air ke pelanggan keruh,” kata Ronang, Humas Perumda AM Kota Magelang kepada wartawan.

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Usai mendapati laporan air keruh di wilayah Kecamatan Magelang Utara, tim Perumda Air Minum Kota Magelang bagian teknik langsung melakukan penyisiran dan pemetaan.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui titik kerusakan pipa sehingga mengakibatkan pasokan air di kawasan Kecamatan Magelang Utara keruh.

Setelah melakukan penyisiran, Tim Teknik Perumda AM Kota Magelang menemukan titik kebocoran pipa di Jalan A Yani simpang Menowo, Kedungsari, Kota Magelang.

Tim pun langsung melakukan penggalian setelah lebih dulu menempatkan water barrier sebagai penanda kepada pengguna jalan.

Mereka juga memasang tanda bertuliskan “Maaf Perjalnan Anda Terganggu karena Sedang Ada Perbaikan Pipa”.

Hingga pukul 18.00 WIB proses perbaikan pun selesai. Air yang tadinya sempat keruh kembali jernih.

BACA JUGA:Hore! Layanan Akses Air Minum PDAM Kota Magelang Mulai Sekarang Sudah Bisa 24 Jam

Demikian halnya dengan debit air yang kembali normal mensuplay air bersih ke pelanggan di kawasan Magelang Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres