Destinasi Wisata Hidden Gem Telogo Sari Grabag, Anugerah Kesuburan dan Kesejahteraan Masyarakat Citrosono

Destinasi Wisata Hidden Gem Telogo Sari Grabag, Anugerah Kesuburan dan Kesejahteraan Masyarakat Citrosono

Destinasi Wisata Hidden Gem Telogo Sari Grabag, Anugerah Kesuburan dan Kesejahteraan Masyarakat Citrosono--Tangkapan layar Youtube

MAGELANGEKSPRES -- Magelang memang tak pernah kehabisan kata untuk menyajikan pesonanya. Tak hanya Candi Borobudur, di sini pun banyak memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dan sayang untuk dilewatkan. 

Salah satu wisata hidden gem yang ada di Kabupaten Magelang adalah Telogo Sari. Telogo Sari adalah wisata yang berada di kaki Gunung Merbabu, Gunung Andong, dan Gunung Telomoyo. Tepatnya berada di Ponggolan, Desa Citrosono, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. 

Bak menemukan berlian tersembunyi, wisata Telogo Sari yang ada di kaki gunung ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Oleh karena itu, wisata Telogo Sari ini wajib kamu masukkan di list jalan-jalanmu. 

Dinamai telaga karena wisata ini berupa kolam air yang sangat jernih bak telaga alami. Airnya bersih dan tampak biru, menggugah jiwa siapa saja untuk mandi atau sekedar bermain di dalamnya.

BACA JUGA:Glapansari Hidden Gem di Temanggung! Indahnya View yang Jarang Diketahui Orang

Sangking jernihnya, sinar matahari pun dapat mencapai dasar air kolam telogo sari, sehingga terlihat penampakan dalam kolam. Airnya pun juga terasa sangat menyegarkan. 

Sementara itu, kata sari mempunyai makna bahwa di tempat inilah masyarakat sekitar menggantungkan kebutuhan airnya. 

Untuk mencapai telogo sari, jika pengunjung menggunakan kendaraan, lebih baik di parkir di area sebelum masih gang menuju lokasi. Gang menuju lokasi adalah semacam jala  setapak yang sudah dicor. Kira-kira lebarnya dapat dipenuhi dua motor. 

Pengunjung harus melewati jalan setapak menurun sekitar 500 meter tersebut. Namun tenang saja, kanan kiri jalan tersebut adalah hamparan sawah hijau yang sangat memanjakan mata.

BACA JUGA:Jalan-jalan Solo Kemana Aja? Ini 5 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru

Jika kamu perhatikan sawah-sawah sekelilingnya, maka dengan mudah kamu bertemu dengan warga sekitar yang sedang bertani di sawah. Perjalananmu menuju Telogo Sari akan semakin menyenangkan. 

Wisata air ini tergolong masih baru dan belum banyak masyarakat yang mengeksposnya. Wisata ini juga belum ramai dikunjungi, sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin me time di wisata ini.

Uniknya, terdapat satu pohon dengan banyak cabang tumbuh kokoh dan mengakar kuat di tengah-tengah Telogo Sari. Pohon tersebut dapat menjadi spot foto menarik untuk pengunjung. 

Selain itu, di dalam air pun dihiasi dengan banyak ikan dan tumbuhan air semacam ganggang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: