6 Fakta Unik Air Terjun Sekar Langit di Magelang, Legenda Jaka Tarub Ada di Sini

 6 Fakta Unik Air Terjun Sekar Langit di Magelang, Legenda Jaka Tarub Ada di Sini

Foto Air Terjun Sekar Langit-hesti-Magelang Ekspres

Air Terjun Sekar Langit ini kabarnya selalu mengalir. Airnya tidak pernah mengering sehingga dapat mengalir di tiap musim.

Hal tersebut dikarenakan kondisi geografis di sekitar air terjun, di mana berada di lereng Gunung Telomoyo, berbatasan dengan wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga ini, masih terlihat alami. Belum lagi airnya yang jernih dan dingin.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Hidden Gem Telogo Sari Grabag, Anugerah Kesuburan dan Kesejahteraan Masyarakat Citrosono

6. Tempat Mencari Kesembuhan 

Tak hanya menjadi tempat wisata, beberapa pengunjung yang mendatangi air terjun ini mempunyai niat lain. Seperti bertapa kungkum dan mencari obat untuk kesembuhan.

Ada pula pengunjung yang ambil airnya sebagai obat. 

Lokasi air terjun Sekar Langit ini juga masih sering digunakan sebagai tempat ritual yang didampingi oleh juru kunci air terjun Sekar langit.

Air terjun Sekar ini  juga di percaya untuk memperlancar peredaran darah, sehingga bagi yang mandi di air terjun Sekar Langit ini akan lebih sehat.

Nah itu tadi cerita tentang Air Terjun Sekar Langit, objek wisata yang menyimpan banyak cerita. Airnya jernih udaranya juga fresh.

Beberapa fakta unik tadi dapat menjadi informasi bagi kamu yang berniat untuk berkunjung ke Air Terjun Sekar Langit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: