Kembangkan Bisnis Wirausaha UNIMMA Gandeng UMPSA Malaysia

Kembangkan Bisnis Wirausaha UNIMMA Gandeng UMPSA Malaysia

UNIMMA Gandeng UMPSA Malaysia kembangkan wirausaha mahasiswa berbasis teknologi-DOKUMEN-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) dilatih mengembangkan bisnis wirausaha dengan memanfaatkan teknologi digital. Mahasiswa juga diajak agar mampu mengeksplorasi trend terkini, best practice, hingga pemanfaatan teknologi terbaru dalam berwirausaha.

Rektor UNIMMA Dr Lilik Andriyani mengatakan, pelatihan kewirausahaan bertajuk Short Course: Leadership and Technology in Entrepreneurship digelar selama beberapa hari hingga Jumat, 29 September 2023 mendatang.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mengimplementasikan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah (UMPSA)," katanya.

BACA JUGA:Kenalkan Potensi Desa di Magelang, Kemendesa PDTT Ajari Anak Muda Jadi Konten Kreator

Ada 8 peserta short course yang berasal dari UMPSA Malaysia berada di UNIMMA. 

"Perkembangan teknologi yang pesat saat ini merupakan titik temu antara kepemimpinan dan teknologi yang terpusat pada kewirausahaan," ujarnya.

Hal tersebut, lanjut dia, merupakan kekuatan pendorong di balik inovasi, pertumbuhan dan kesuksesan dalam berbisnis saat ini.

BACA JUGA:Kelompok PPMT Unimma Sosialisasikan Pentingnya Izin Usaha bagi UMKM

Oleh karena itu, melalui short course ini, UNIMMA akan membekali peserta dengan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan untuk berkembang menjadi pemimpin dalam ekosistem kewirausahaan yang selalu dinamis.

Sementara itu, Dr Suhaidah binti Husain, perwakilan dari UMPSA mengatakan, short course tersebut sangat bermanfaat untuk mahasiswa dalam mengekspos global experience terutama dengan kultur yang berbeda.

"Peserta yang mengikuti short course ini adalah mereka yang sudah mempunyai bisnis sendiri. Mereka adalah pebisnis muda," tuturnya.

BACA JUGA:Tim PPMT Unimma Bantu Wujudkan Sekolah Sehat di SD Negeri Pager Candimulyo Magelang

Dengan kegiatan ini, dirinya berharap mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi dan skill mereka.

Dalam short course tersebut, peserta diajak berdiskusi dan mengeksplor trend terkini, best practice dan teknologi terbaru dalam dunia kewirausahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres