Pencari Kerja Antusias Datangi Job Fair Untidar

Pencari Kerja Antusias Datangi Job Fair Untidar

STAN. Tim Bimbingan Konseling melayani para pencari kerja yang ingin berkonsultasi sebelum melamar pekerjaan, Rabu, 27 September 2023.-ISTIMEWA-

MAGELANG UTARA, MAGELANGEKSPRES -- Ribuan pencari kerja atusias datang ke acara Untidar Job Fair 2023 di Gedung Kuliah Umum dr HR Suparsono, Rabu, 27 September 2023. 

Sebanyak dua puluh perusahaan nasional dan multinasional berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini merupakan kerja sama Unit Pelaksana Akademik Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPA PKK) Untidar dengan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar.

BACA JUGA:Sumringah, 137 PNS Kota Magelang Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

Ketua Panitia Untidar Job Fair 2023 Ikhwan Taufik SPd Meng, dalam laporannya menyebutkan, acara ini membantu calon pencari kerja melalui pameran karir, talkshow karir, hingga walk in interview untuk memfasilitasi pencarian pekerjaan langsung.

“Kami ingin menjembatani para pencari kerja yang sedang membutuhkan pekerjaan agar dapat terhubung dengan perusahaan atau dunia industri yang sedang mencari tenaga kerja. Jadi, akan ada simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan antara pencari kerja dan dunia industri,” jelas Ikhwan Taufik

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar Prof Parmin MPd menyampaikan, acara ini adalah bukti nyata keseriusan Untidar untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki keunggulan dan daya saing.

BACA JUGA:Modul Nusantara Kenalkan Mahasiswa PMM Tentang Budaya di Sekitar Untidar

“Perguruan tinggi sekarang dituntut tanggung jawabnya. Bagaimana universitas tidak hanya menerima mahasiswa, memproses melalui kegiatan perkuliahan dan lain-lain. Lebih dari itu, kualitas perguruan tinggi juga ditentukan dari karier para lulusannya. Bahkan di kementerian itu sudah jelas, terpantau sistem,” jelas Prof Parmin.

Wakil Walikota Magelang, KH Drs M Mansyur MAg yang juga hadir dalam acara ini menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil. 

Tenaga kerja yang terdidik memiliki peran penting dalam menggerakkan sektor industri yang pada gilirannya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

BACA JUGA:Kunjungan ke Malaysia, 5 dosen Untidar Magelang Gagas Kolaborasi Strategis

“Pemerintah Kota Magelang senantiasa memfasilitasi dan berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif dan berpihak pada usaha swasta yang banyak menyerap tenaga kerja. Kami menyadari, sektor industri sangat berperan dalam membangun ekonomi daerah. Pembangunan ekonomi Kota Magelang pun sangat bergantung pada sektor industri. Sektor industri mampu menyerap tenaga kerja dan menciptakan nilai tambah pada setiap komoditi serta menjadikannya salah satu penentu pertumbuhan ekonomi,” ungkap Mansyur.

Selain dua puluh stand perusahaan, Untidar Job Fair 2023 juga menyediakan stand Unit Layanan Bimbingan Konseling (ULBK) Untidar. Stand ini diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin berkonsultasi terkait karier dengan para konselor profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres