Sumringah, 137 PNS Kota Magelang Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

Sumringah, 137 PNS Kota Magelang Terima SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

Penyerahan SK PNS dari Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, Rabu, 27 September 2023-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dalam mengemban tugas, 137 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat gelombang II periode Oktober 2023 di halaman belakang kantor Walikota Magelang pada Selasa, 26 September 2023. 

SK Kenaikan Pangkat diserahkan langsung oleh Walikota Magelang, Muchamad Nur Aziz meliputi golongan IVc sebanyak 1 orang, IVa-IVb ke bawah sebanyak 22 orang, IIIa-IIId ke bawah sebanyak 112 orang, dan IIa-IId sebanyak 2 orang.

BACA JUGA:Apa itu Backlog? Ini Strategi Disperkim Kota Magelang Tekan Angka Backlog

Pada kesempatan tersebut, Aziz menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan tinggi atas dedikasi dan prestasi aparatur sipil negara selama menjalankan tugas pengabdian. 

Untuk itu, kenaikan pangkat hendaknya menjadi motivasi bagi abdi negara yang berdedikasi dan berintegritas, serta meningkatkan profesional kerja yang diiringi dengan semangat untuk terus meningkatkan kompetensi diri.

"Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk berkarya sebaik-baiknya serta dapat dijadikan koridor menjaga perilaku," ujarnya.

BACA JUGA:Asah Mental Berbisnis, Bappeda Kota Magelang Beri Motivasi Alumni Balai Latihan Kerja

Aziz menambahkan, sebagai komitmen untuk mendorong layanan birokrasi secara digital atau elektronik, kenaikan pangkat dilaksanakan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN). 

Penggunaan aplikasi SIASN mulai dari pengusulan hingga penetapan SK, membuat layanan KP dapat dilaksanakan dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

BACA JUGA:Selesaikan 397 RTLH, Pemkot Magelang Targetkan 300 RTLH Sampai Akhir Tahun 2023

Aziz berpesan, dalam menjalankan kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat, dibutuhkan kerja sama atau kolaborasi yang baik sehingga dapat memenuhi tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. 

"Saat ini harus selalu menancapkan dalam benak, bahwa kita bukan 'superman' tapi 'superteam'. Sampai nanti SAKIP A pola pikir kita harus berkolaborasi. SAKIP hanya indikator, yang terpenting adalah mindset," ujarnya.

"Apalagi ke depan kita pakai merit sistem, tidak ada yang tiba-tiba naik pangkat cepat hanya karena keputusan politik, semua transparan," tandasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres