INFO HIBURAN LUR! Festival Jutbio TITD Liong Hok Bio Magelang 1 Oktober 2023

INFO HIBURAN LUR! Festival Jutbio TITD Liong Hok Bio Magelang 1 Oktober 2023

Festival Jutbio TITD Liong Hok Bio Magelang 1 Oktober 2023-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Liong Hok Bio Kota Magelang kembali menggelar kirab keliling kota atau Jut Bio pada Minggu, 1 Oktober 2023 mendatang.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 5000 umat Tri Dharma dari 102 klenteng akan berkeliling dengan membawa tandu berisi patung kim sien atau dewa-dewi. 

Ketua Yayasan TITD Liong Hok Bio, Paul Chandra Wesi Aji mengatakan, tradisi jut bio dilaksanakan umat Tri Dharma untuk mengusir dan membersihkan segala bencana di seluruh penjuru kota. 

"Tradisi jut bio dilaksanakan dalam rangka ruwat bumi untuk seluruh bangsa dan rakyat Indonesia biar semuanya sehat, maju dan sejahtera," ujarnya saat pembukaan festival kuliner kirab budaya Kamis, 28 September 2023. 

BACA JUGA:Pencari Kerja Antusias Datangi Job Fair Untidar

Paul menambahkan, nantinya para peserta akan berjalan menyusuri sejumlah ruas jalan di Kawasan Pecinan Kota Magelang sepanjang enam kilometer.

"Tidak semua, yang ikut kirab 81 klenteng, sisanya bakal membawa rupang. Rata-rata 50-100 orang," lanjutnya.

BACA JUGA:Asah Mental Berbisnis, Bappeda Kota Magelang Beri Motivasi Alumni Balai Latihan Kerja

Diramaikan Stand UMKM

Untuk meramaikan perhelatan tersebut, lanjut Paul, pihaknya juga menghadirkan 180 tenant UMKM di Alun-Alun Kota Magelang sejak 28 September hingga pelaksanaan kirab pada 1 Oktober 2023 mendatang.

"Kebetulan Pak Wali menghimbau untuk menghidupkan UMKM, kita buka empat hari dari tanggal 28-1 Oktober 2023 dengan jumlah 180 tenant," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang, M Mansyur berharap, gelaran festival Jut Bio dapat menjadi agenda rutin tahunan agar UMKM di Kota Magelang semakin bangkit. 

"Mudah mudahan bisa lestari dan (diselenggarakan) tiap tahun, supaya Kota Magelang tambah ramai, UMKM tambah bangkit terus. Ini bagus untuk menuju masyarakat yang bahagia dan sejahtera," ungkapnya. 

BACA JUGA:HEBAT! SMP Negeri 8 Magelang Raih Juara 1 Magelang Ethno Carnival

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres