Air Terjun Grenjengan Kembar Pakis Magelang, Wisata Cocok Untuk Berlibur Musim Kemarau!

Air Terjun Grenjengan Kembar Pakis Magelang, Wisata Cocok Untuk Berlibur Musim Kemarau!

Air Terjun Grenjengan Kembar Pakis Magelang, Wisata Cocok Untuk Berlibur Musim Kemarau!-Instagram @fendysapto-

MAGELANGEKSPRES -- Air Terjun Grenjengan Kembar Pakis Magelang merupakan salah satu wisata Magelang yang cocok di kunjungi saat musim kemarau. Air Terjun Grenjengan Kembar berlokasi di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. 

BACA JUGA:Curug Silawe, Wisata Hidden Gems Dekat Candi Borobudur Magelang

Grenjengan Kembar adalah satu satu wisata air terjun atau kebanyakan masyarakat Jawa menyebutnya dengan curug.

Terletak di lereng Gunung Merbabu membuat Air Terjun Grenjengan Kembar memiliki hawa dan suasana yang nyaman dan tentunya membuat wisatawan betah berlama-lama berada di kawasan Air Terjun ini. 

Hawa sejuk pegunungan dan segarnya mata air membuat wisata Air Terjun Grenjengan Kembar sangat cocok dikunjungi saat musim kemarau.

Suasana panas pada musim kemarau membuat Anda perlu berwisata kesini bersama keluarga ataupun teman.

Pesona dari Air Terjun Grenjengan Kembar terletak pada air terjun ganda atau kembar di tengah kawasan hutan pinus. Oleh karena itu istilah Grenjengan Kembar dicetuskan. 

BACA JUGA:Daya Tarik Curug Cipamingkis, Wisata Alam Air Terjun yang Mempesona, Wajib Anda Kunjungi!

Berdasarkan sejarahnya, Air Terjun Grenjengan Kembar berasal dari anak sungai Cebong dari lereng Gunung Merbabu.

Ketinggian air terjun pertama sekitar 12 meter, 2 meter untuk menuju tingkat kedua. Sedangkan Air Terjun kedua memiliki ketinggian 18 Meter.

Bermain air dan menikmati keindahan air terjun akan membuat pengunjung bisa refresh dari segala pekerjaan maupun beban pikiran terkhususnya di musim kemarau yang panas. 

Air Terjun Grenjengan Kembar Pakis buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Sedangkan tiket masuknya wisatawan dibanderol dengan harga tiket Rp10.000 saja.

Berlokasi di Pakis, Magelang Air Terjun Grenjengan Kembar memiliki letak lokasi yang cukup strategis. Hal ini karena jarak tempuhnya yang tidak terlalu jauh dengan pusat Kota Magelang.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 sampai dengan 25 menit saja sehingga Anda bisa menikmati kesegaran air dan suasana sejuk di Air Terjun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: