BPKH Beri Bantuan Ambulans untuk Klinik Pratama Unimma

BPKH Beri Bantuan Ambulans untuk Klinik Pratama Unimma

Secara simbolis BPKH menyerahkan bantuan unit ambulans kepada perwakilan Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Magelang-DOKUMEN-UNIMMA

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah menyerahkan bantuan pengadaan mobil ambulans kepada Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

Bantuan ini merupakan bagian dari program kemaslahatan yang dilaksanakan oleh BPKH untuk umat.

Bantuan ambulans secara simbolis diserahkan oleh Anggota Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Sulistyowati, kepada Rektor Unimma, Lilik Andriyani di kampus Unimma pada hari Jumat, tanggal 29 September 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Gegara SE Dadakan Diknas, Wali Murid di Magelang Ramai-ramai Serbu Toko Batik, Ada Apa?

BPKH memberikan bantuan ambulans ini melalui kerjasama dengan Dompet Dhuafa, yang merupakan mitra dari BPKH.

Sulistyowati, Anggota Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, menyatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat mempermudah kegiatan sivitas akademika Unimma dan Klinik Pratama yang akan segera dibuka untuk umum.

Selain itu, bantuan ini juga bertujuan untuk mempermudah akses dan fasilitas kesehatan yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.

"Nilai bantuan ambulan ini sekitar Rp 318.450.000. Setiap tahun, kami mengalokasikan dana sekitar Rp 230 miliar untuk bantuan kepada umat, dan kami menargetkan agar dana tersebut dapat terserap seluruhnya pada triwulan keempat,” katanya.

BACA JUGA:Kembangkan Bisnis Wirausaha UNIMMA Gandeng UMPSA Malaysia

“Alhamdulillah, hingga saat ini kami telah mencapai target penyerapan dana tersebut," katanya lagi.

Dia juga menjelaskan bahwa mobil ambulans merupakan alat yang sangat penting dalam mengangkut pasien yang membutuhkan perawatan medis darurat dari tempat kejadian ke rumah sakit atau klinik terdekat.

BACA JUGA:Hore, UMKM Kota Magelang Bisa Terima Bantuan Modal Sampai Rp15 Juta

Mobil ini juga penting untuk menangani masalah darurat di daerah yang sulit terjangkau kendaraan umum.

“Latar belakang lain kami memberikan ambulan ini juga untuk meningkatkan cakupan dan kualitas layanan klinik. Dengan memiliki sarana transportasi medis yang andal ini, maka klinik dapat menerima lebih banyak pasien dan memberikan perawatan terbaik,” imbuh Sulistyowati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres