Jalin Silaturahmi dan Perkuat Toleransi, Klenteng Hok An Kiong Muntilan Gelar Pertunjukan untuk Masyarakat

Jalin Silaturahmi dan Perkuat Toleransi, Klenteng Hok An Kiong Muntilan Gelar Pertunjukan untuk Masyarakat

Kondisi keramaian di Klenteng Hok An Kiong Muntilan ketika jeda pertunjukan. --

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Di hari ulang tahun, Klenteng Hok An Kiong Muntilan, Kabupaten MAGELANG menjalin silaturahmi serta memperkuat toleransi antar sesama dengan cara membuat kegiatan pertunjukan untuk masyarakat sekitar.

Diketahui bahwa Klenteng Hok An Kiong telah berumur 152 tahun sejak pertama kali berdiri di tahun 1871 hingga sekarang di tahun 2023.

Budiono Raharjo selaku Pimpinan Upacara Sembayang di Klenteng Hok An Kiong menjelaskan bahwa kehidupan yang nyaman dan aman menjadi tujuan umat manusia di dunia ini. Maka dari itu pihaknya akan terus menjaga silaturahmi dengan masyarakat sekitar serta memperkuat toleransi.

BACA JUGA:Oknum Kades Penyebar Video Mantan Istri di Magelang Terancam Dicopot

“Kami mengundang  kesenian topeng ireng dari dua tempat yang berbeda serta kami mengundang Liong Samai untuk menghibur masyarakat Muntilan dan sekitarnya,” terang Budiono.

“Kesenian topeng ireng dari Ki Kalang Kawedar Sikepan Beringin dan dari Dukun, serta Liong samai dari Panca Naga Muntilan,” Imbuh Budiono.

Kemudian rangkaian lainnya yaitu sembayang bersama yang dihadiri kurang lebih 50 orang.

Selanjutnya untuk acara pertunjukan kesenian dihadiri kurang lebih mencapai 250 orang masyarakat di daerah Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Akibat Sopir Ngantuk, Truk Pasir Tabrak Truk Semen yang Tengah Parkir di Secang Magelang

Budi Raharjo juga menjelaskan bahwa hari ulang tahun Klenteng ini, ia juga berdoa untuk keselamatan, rezeki lancar mendoakan masyarakat sekitar.

“Kami di sini hidup berbarengan, kami mendoakan juga tidak untuk diri sendiri tapi juga orang lain, seperti masyarakat sekitar klenteng juga masyarakat di Indonesia dan silaturahmi antar sesama manusia serta terus menjaga toleransi,” tutup Budiono Raharjo. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres