Bukan di Magelang, Embung dengan Panorama Eksotis Sindoro Sumbing Ini Ada di Temanggung

Bukan di Magelang, Embung dengan Panorama Eksotis Sindoro Sumbing Ini Ada di Temanggung

Bukan di Magelang, Embung dengan Panorama Eksotis Sindoro Sumbing Ini Ada di Temanggung-TANGKAPAN LAYAR-INSTAGRAM

Awalnya, embung ini dibangun untuk menampung air hujan yang akan digunakan selama musim kemarau.

Namun karena keindahannya, Embung Kledung kemudian dijadikan sebagai objek wisata alam yang sangat menarik dan indah untuk dikunjungi.

Lokasi Embung Kledung terletak di Jalan Raya Parakan-Wonosobo KM.12, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung Parakan, Kabupaten Temanggung, atau Anda bisa klik google maps di sini.

Jika Anda berangkat dari Magelang, rute yang dapat diambil adalah jalur Magelang-Wonosobo melalui Secang Kabuaten Magelang.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Borobudur yang Memiliki Pemandangan Alam Nan Indah

Setelah tiba di perbatasan Wonosobo-Temanggung, Anda akan menemukan sebuah stasiun pengisian bahan bakar, di mana akan tersedia petunjuk jalan yang akan mengarahkan Anda menuju lokasi Embung Kledung.

Lokasi Embung Kledung terletak sekitar 500 meter dari jalan utama, dengan kondisi jalan yang tidak terlalu lebar namun dapat dilalui oleh kendaraan bermotor.

Namun, perlu diingat bahwa jika Anda berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan, dapat menimbulkan kesulitan. Selama perjalanan, Anda akan melewati area pemukiman warga dan ladang-ladang yang ada di sekitar lokasi.

BACA JUGA:5 Spot Foto Instagramable Mangli Sky View, Foto Berlatar Gunung yang Sayang untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Wisata Umbul Sidomukti Semarang, Destinasi Terbaik Antara Andrenalin dan Hawa Sejuk di Ungaran

Dari area parkir, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju area wisata Embung Kledung, yang jaraknya tidak terlalu jauh. Setelah melewati tangga yang berwarna-warni, Anda akan tiba di area Embung Kledung.

Apabila Anda mengamati sekitar area Embung Kledung, Anda akan segera merasakan kekaguman dan kekaguman. Pemandangan yang ditampilkan memang mirip dengan keindahan Danau Kawaguchi di Jepang.

Kelebihan lain dari Embung Kledung adalah keadaan alam yang tenang dan sejuk, terlebih lagi akses menuju lokasi tidak begitu sulit, maka tidak mengherankan jika Embung Kledung selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Anda dapat duduk santai di tempat yang telah disediakan untuk menikmati keindahan alam di Embung Kledung, ditambah lagi dengan penampakan ikan-ikan yang ada di danau.

BACA JUGA:5 Alasan Tempat Wisata di Magelang yang Dulu Viral tapi Sekarang Tutup karena Sepi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: