Menuju Kabupaten Sehat, Pemkab Magelang Adakan Pertemuan Advokasi dan Koordinasi

Menuju Kabupaten Sehat, Pemkab Magelang Adakan Pertemuan Advokasi  dan Koordinasi

PERTEMUAN. Peserta dan pembicara melakukan senam pada sela-sela acara advokasi dan koordinasi KKS, Kamis, 6 Oktober 2023.-Foto: Heni agusningtiyas/magelang ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Kabupaten Magelang memantapkan diri menuju Kabupaten Kota Sehat (KKS), dengan membentuk Forum Kabupaten Kota Sehat saat pertemuan advokasi dan koordinasi penyelenggaraan Kabupaten Magelang Sehat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengaku Pemerintah Kabupaten Magelang berkomitmen mendorong terwujudnya kabupaten sehat.

Di tengah perkembangan zaman yang semakin pesat, bangsa Indonesia saat ini masih menghadapi tantangan bagaimana mewujudkan derajat kesehatan dan gizi masyarakat.

BACA JUGA:Keren! Pengrajin Topeng Buto di Mangli: Awalnya Iseng Malah Jadi Ladang Rupiah

Mulai dari peningkatan usia harapan hidup, kemiskinan ekstrem hingga pengendalian berbagai penyakit tercapainya derajat kesehatan.

“Terjadinya pandemi Covid-19 pengalaman untuk kita semua sekaligus menjadi momentum guna menyatukan langkah dan kebijakan untuk Kabupaten yang sehat,” katanya.

Kabupaten sehat sudah menjadi impian bagi setiap warganya hidup lebih panjang dan bahagia.

Memahami meskipun untuk mencapai kabupaten berdimensi kesehatan, tidaklah teringat karena terdapat beberapa indikator pokok, indikator utama dan indikator operasional yang harus ditempuh.

BACA JUGA:Kesulitan Air, Warga Dusun Tepu Dlimas Tegalrejo Mendapatkan Bantuan Air Bersih

Menurut Adi, Kabupaten Sehat tidak akan bisa apabila hanya ditumpukan kepada pemerintah saja. Kabupaten sehat perlu mendukung melalui forum pertemuan advokasi dan koordinasi penyelenggaraan kabupaten sehat.

"Saya mengajak kepada semuanya mari kita terus meningkatkan, memperkuat komitmen dalam upaya mendorong terwujudnya pembangunan kesehatan di Kabupaten Magelang secara baru," kata Adi.

Berkolaborasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan penerapan beberapa tantangan serta kegiatan yang terintegrasi dengan begitu kami yakin Kabupaten Magelang bisa mencapai pada kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat, sekaligus terbentuknya masyarakat Kabupaten Magelang yang sejahtera berdaya saing dan amanah.

“Kami berharap warga Magelang sekalian ada betul-betul bisa melakukan hidup bersih dan sehat yang dimulai dari keluarga kita masing-masing, kemudian lakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya penyakit dengan melakukan cek kesehatan secara berkala," imbuhnya.

BACA JUGA:Penuhi Hak Kesehatan Anak, LPPM Universitas Diponegoro dan UNICEF Lakukan Imunisasi ATS di Kabupaten Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres