Udara Panas! Anda Bisa Keceh sambil Makan di Sungai, Ini yang Unik dari Kaliwot Magelang

Udara Panas! Anda Bisa Keceh sambil Makan di Sungai, Ini yang Unik dari Kaliwot Magelang

Udara Panas! Anda Bisa Keceh sambil Makan di Sungai, Ini yang Unik dari Kaliwot Magelang--

MAGELANG EKSPRES - Udara yang panas dan gerah menjadikan tubuh terasa gampang capek. Perlu tempat yang fresh untuk menghilangkan kepenatan agar tubuh menjadi segar kembali.

Keceh di sungai sambil menikmati kuliner khas Magelang bisa menjadi alternatif yang tak banyak dilakukan orang.
Sinar matahari siang yang terik dihalau oleh rimbunnya pepohonan, Anda benar-benar dimanjakan dengan kesejukan dan keasrian di tempat ini.

Cobalah datang ke Kaliwot Magelang! Di saat udara Magelang yang cukup gerah ini, Anda bisa keceh di aliran Kaliwot Magelang. Sembari keceh di aliran Kaliwot yang cukup bersih, Anda bisa mencoba berbagai menu kuliner yang tersedia sekitar aliran kali tersebut. Keceh sambil kulineran. Tentu membuat orang penasaran untuk mencobanya.

 Kedai makan Kaliwot yang berada di jalur antara Candi Borobudur menuju destinasi wisata hits Nepal van Java ini menyuguhkan pengalaman langka berupa makan di atas aliran air sungai pegunungan yang menyegarkan. Untuk menjangkau lokasinya sangat mudah.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Kuliner Khas Magelang yang Wajib Dicoba!

Lokasi persisnya ada di Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, sekitar 20 kilometer dari Candi Borobudur. Kalau ingin liburan di Kedai Kaliwot disarankan jangan hari Minggu karena antrenya bisa sampai 2 jam. Tapi bila hanya punya waktu luang di hari Minggu datanglah lebih pagi.

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, area parkir berada di tepian jalan, di sana sudah ada petugas parkir yang mengatur. Dari parkiran pengunjung harus jalan kaki sekitar 150 meter menyusuri pemukiman warga desa yang sejuk dan asri.

Pihak pengelola mengaku sengaja tidak membuka akses kendaraan sampai ke lokasi agar pengunjung bisa merasakan denyut kehidupan pedesaan. Selama berjalan kaki, pengunjung akan disuguhi beragam aktivitas khas orang desa.

Ada warga yang hendak pergi ke sawah, ada yang berjualan kecil-kecilan di teras rumah, ada tukang kayu dengan aktivitasnya, ada yang sedang mengolah kebun kecil di pekarangan rumah, dan banyak lagi lainnya. Terlihat sangat damai dan menentramkan. Kehidupan seperti berjalan sangat pelan di desa ini.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Borobudur yang Memiliki Pemandangan Alam Nan Indah

Yang Unik dari Kaliwot

Satu hal unik yang membuat orang penasaran adalah karena adanya fasilitas makan di sungai. Tak hanya sekedar makan namun Anda bisa keceh di aliran sungai yang mengalir di sela-sela tempat makan Anda. Asyik bukan?

Air yang mengalir di Kaliwot, yang dijadikan tempat makan tidak besar, juga tidak dalam  sehingga aman untuk aktivitas anak-anak.  Selain itu lingkungan sungai dan air yang mengalir pun cukup bersih.

Menu Kuliner Kaliwot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres