Transparansi! BPKH Lakukan Sosialisasi Pengelolaan dan Pengawasan Keuangan Haji

Transparansi! BPKH Lakukan Sosialisasi Pengelolaan dan Pengawasan Keuangan Haji

Lukman Hakim, Juni Supriyanto beserta para peserta jamaah dari berbagai daerah-Foto: hendri saputra/magelang ekspres-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - BPKH atau Badan Pengelola Keuangan Haji melakukan sosialisasi Pengelolaan dan Pengawasan dan Keuangan Haji.

Kegiatan ini merupakan Program Kampanye Haji Muda Bersama Stakeholder bertempat di Atria Hotel Magelang, Jumat, 6 Oktober 2023.

Narasumber acara ini yaitu Juni Supriyanto selaku Deputi Bidang Penghimpunan, Penempatan, Investasi Langsung dan Lainnya Dalam Negeri dan Lukman Hakim selaku Anggota Komisi VIII DPR RI.

BACA JUGA:Tegas! Kepala Desa di Magelang Ini Bakal Tindak Pelaku Pembuangan Sampah di Kalibening

Juni Supriyanto menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud menjalankan tanggung jawab dari undang-undang yang ada.

“Sosialisasi ini kami lakukan guna memberikan transparansi pengelolaan keuangan terkait haji, baik dari proses pengelolaan, hasil pengelolaan sampai dengan proses bisnisnya,” terang Juni Supriyanto.

“Kegiatan ini kita mengundang jamaah dari Magelang, Temanggung, Wonosobo dan bekerja sama dengan Anggota DPR Komisi VIII selaku mitra kita,” imbuhnya.

BACA JUGA:UKM Pelita Untidar Magelang Kenalkan Budidaya Maggot di Desa Kenalan Borobudur

Diketahui bahwa peserta yang hadir mencapai 100 orang. Juni Priyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan di berbagai daerah dan kota-kota seperti Aceh, Semarang, Jogja dan daerah lainnya.

Lukman Hakim selaku Anggota Komisi VIII Anggota DPR RI menegaskan bahwa menjamin dalam pengelolaan keuangan jamaah haji akan terus transparan dan aman. Hal ini dikarenakan sudah ada tim pengelola yang memadai dari segi intelektual dan tanggung jawabnya. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: