Wisata Baru di Wonosobo, Taman Arboretum Kalianget Simpan Koleksi Anggrek dari Seluruh Indonesia

Wisata Baru di Wonosobo, Taman Arboretum Kalianget Simpan Koleksi Anggrek dari Seluruh Indonesia

Wisata Baru di Wonosobo, Taman Arboretum Kalianget Simpan Koleksi Anggrek dari Seluruh Indonesia--

MAGELANG EKSPRES - Orang yang liburan ke Wonosobo, tujuannya utamanya  dipastikan ke Dieng karena ada banyak tempat wisata menarik di kawasan itu, seperti Si Kunir, Telaga Warna dan masih banyak lagi objek wisata alam lainnya. Ternyata ada satu destinasi wisata yang jarang diketahui padahal tak kalah menarik.

Bagi pencinta anggrek. Anda bisa berkunjung ke Taman Arboretum Kalianget, Wonosobo. Lokasinya menyatu dengan objek wisata Kalianget. Jadi pengunjung bisa berandam di Kalianget kemudian dilanjutkan menikmati koleksi tanaman anggrek yang lengkap.

BACA JUGA:Wahana Baru di Telomoyo, Bisa Terbang Seperti Superhero Cukup Bayar Rp20 Ribu

Taman Arboretum Kalianget yang dibangun sejak 2017 lalu banyak menyimpan ratusan tanaman langka yang dijadikan sebagai tempat pendidikan serta penelitian. Ditunjang pemandangan yang menarik, tak menutup kemungkinan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Wonosobo.

Taman Arboretum Kalianget juga terdapat koleksi tanaman anggrek se-Indonesia, ruang baca guna mengenal lingkungan Taman Arboretum serta sarana prasarana penunjang lainnya yang terus disiapkan oleh Pemkab Wonosobo.

Sampai saat ini tiket masuk ke kawasan tersebut belum masuk retribusi, artinya masih masuk tiket Wisata Kalianget yang hanya Rp 3.000. Lahannya cukup luas mencapai 3,1 hektar.

BACA JUGA:Menikmati Pesona Omah Kembang Merbabu, Wisata Ngablak yang Serasa Berada di Luar Negeri

Apa yang Didapat di Taman Arboretum:

1.Melihat Koleksi anggrek dari seluruh Indonesia
2.Tiketnya masuk menyatu dengan Kalianget
3.Lokasinya luas dan nyaman

Kabid Destinasi Wisata Disparbud Wonosobo, Hapipi menjelaskan untuk berkunjung ke kawasan Arboretum kalianget, pintu masuknya melalui objek wisata Kalianget, dan ada tiket masuk. namun untuk masuk ke Taman Arboretum belum jelas, karena pengelolaan masih ada di DLH.

“Memang masuknya lewat objek wisata Kalianget, karena itu berada di satu kawasan atau menyatu dengan wisata kalianget, tapi untuk tarif tiket masuk ke taman arboretum sepertinya belum ada,” ujarnya.

Taman Arboretum memang menambah destinasi baru wisata di objek wisata Kalianget, sehingga wisatawan tidak hanya sekedar berendam di air panas tapi juga bisa jalan-jalan menikmati Taman Arboretum.

BACA JUGA:Serasa Di Negeri Awan, Ini Dia Pesona Wisata Tol Kahyangan di Magelang!

“Kita dari Disparbud  ikut mempromosikan itu sebagai wahana baru yang mendukung wisata kita, tapi untuk penerapan tiket mungkin nanti akan dibicarakan lebih lanjut,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: