Relawan Gibran Magelang : Mas Gibran Sudah Menujukkan Kesuksesan Pimpin Kota Solo

Relawan Gibran Magelang : Mas Gibran Sudah Menujukkan Kesuksesan Pimpin Kota Solo

Sebanyak 150 simpatisan dan masyarakat menggelar doa bersama untuk Mas Gibran di Dusun Jetak, Desa Sidorejo, Bandongan, Kabupaten Magelang, Sabtu, 7 Oktober 2023-NUR IMRON ROSADI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANGEKSPRES — Sebanyak 150 simpatisan dan masyarakat menggelar doa bersama untuk Mas Gibran di Dusun Jetak, Desa Sidorejo, Bandongan, Kabupaten Magelang, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Doa bersama simpatisan dan masyarakat kepada sosok Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tersebut juga merupakan apresiasi masyarakat untuk jajaran Pemkot Solo di bawah kepemimpinan Gibran.

Koordinator Tim Relawan Gibran, Irwan nengatakan, sosok putra Presiden RI Joko Widodo itu dinilai mampu membawa kesuksesan selama dia menjabat sebagai orang nomor satu di Surakarta.

Mas Gibran sukses memimpin Solo dengan prestasi gemilang. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan bergengsi yang diraih Kota Solo,” ujar Irwan.

BACA JUGA:Milenial di Borobudur Magelang Gelar Doa Bersama untuk Gibran Maju jadi Cawapres

Tidak hanya prestasi secara nasional dan regional, Gibran juga dianggap membawa budaya masyarakat Solo ke arah yang lebih baik.

“Salah satu contoh cerminan upaya berkelanjutan dalam pembangunan baik pembangunan secara fisik maupun pembangunan sumber daya manusia (SDM) sudah dicapai di Kota Solo,” terangnya.

Terlebih lagi, baru-baru ini Kota Solo juga berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan 2023.

Penghargaan ini diberikan bagi kabupaten/kota yang dianggap berhasil memberikan jaminan kesehatan secara menyeluruh terhadap warganya.

BACA JUGA:Millenial di Purworejo Dukung Gibran Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

Salah satunya adalah capaian kepesertaan BPJS Kesehatan di Solo yang nyaris tembus 100 persen.

“Adapun prestasi UHC ini prestasi menunjukkan keberhasilan dalam mencapai cakupan layanan kesehatan yang luas dan berkualitas bagi seluruh warga Kota Solo tanpa terkecuali,” imbuh Irwan.

Menurutnya, yang juga diamini ratusan peserta dalam doa bersama itu bahwa indikator-indikator ini telah mampu menjadikan bukti jika sosok Gibran Rakabuming Raka adalah pemimpin yang sukses.

“Selama memimpin Kota Solo Mas Gibran terbukti mengeluarkan kebijakan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat,” kata Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres