HEBAT! Sifa Atlet Asal Temanggung Ini Sumbang Emas Asian Games

HEBAT! Sifa Atlet Asal Temanggung Ini Sumbang Emas Asian Games

MEDALI. Amellya Nur Sifa membawa medali emas yang diperoleh dari kemenangannya balap sepeda di Asean Games. Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres--

TEMANGGUNG, MAGELANG EKSPRES - Suasana Desa Wanutengah Kecamatan Parakan mendadak menjadi haru pada Sabtu akhir pekan kemarin, mereka menyambut kedatangan Amellya Nur Sifa peraih medali emas dalam ajang bergengsi Asian Games di Chunan Jieshou Sports Centre, Hangzhou, China pada Minggu 1 Oktober 2023.

Kedatangan Amellya Nur Sifa disambut bagai pahlawan selepas menang dalam Medan pertempuran, Sifa panggilan akrabnya diarak menuju tanah kelahirannya di desa yang berada di lereng gunung Sumbing.

Tetangga, saudara, teman sekolah hingga warga sekitar menunggu kedatangan sang peraih medali emas dengan haru, bahkan tidak sedikit warga yang meneteskan air mata bahagia saat Sifa sampai di rumahnya.

BACA JUGA:Bak di New Zealand! Wisata Alam di Magelang Ini Jadi Favorit Healing

Sifa adalah seorang atlet sepeda BMX Indonesia asal Desa Wanutengah Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih podium utama dalam kejuaraan BMX di Asean games.

Atlet kelahiran tahun 2003 tersebut berhasil menyabet medali emas di ajang paling bergengsi Asian Games 2023.

"Ini prestasi yang sangat membanggakan sekali, tidak mengira bisa dapat medali emas, karena pesaing terberat di sepeda BMX ini adalah atlet tuan rumah," katanya.

la mengatakan, medali emas tersebut didapat setelah dirinya mencatatkan enam poin dari tiga kali catatan waktu moto run.

BACA JUGA:Keterbukaan Informasi jadi Faktor Pemicu Perceraian di Kabupaten Magelang

"Latihan untuk mengikuti ajang Asian Games ini sudah dua tahun. Trik untuk menang ini hanya main kompak dengan satu timnya, sama fokus dan tidak boleh emosi. Kalau target sebenarnya yang penting dapat medali, kalau emas tidak menyangka, pertama targetnya perak," imbuhnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres