Bentrok di Muntilan Magelang Mulai Memasuki Pemukiman, Warga Diminta Jangan Keluar Rumah!

Bentrok di Muntilan Magelang Mulai Memasuki Pemukiman, Warga Diminta Jangan Keluar Rumah!

Sebuah sepeda motor dibakar massa saat bentrok terjadi di Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu 15 Oktober 2023-TANGKAPAN LAYAR-INSTAGRAM

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Bentrok antara massa simpatisan PDIP dan GPK masih berlanjut hingga, Minggu, 15 Oktober 2023 pukul 20.00 WIB malam di Muntilan Kabupaten Magelang. Bahkan, beredar kabar massa sudah memasuki rumah-rumah warga.

"Tetap di rumah nggih. Soalnya ada kemungkinan massa PDI masuk ke kampung. Minta tolong diteruskan ke saudara-saudara lain jangan keluar apalagi mendekati arah Tape Ketan Muntilan dulu. Tadi ada satu motor dibakar. Ini bentrokan masih terjadi di Tape Ketan," begitu bunyi dalam pesan suara yang tersebar di Grup WhatsApp.

Sementara itu, di lokasi kejadian bentrok, tepatnya di Persimpangan Muntilan, jajaran Polresta Magelang dibantu aparat TNI sudah berupaya untuk meredam aksi massa. Sayangnya, jumlah massa yang terlalu banyak sehingga menyulitkan petugas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Bentrok Massa Simpatisan Pecah di Muntilan Magelang, Sepeda Motor Dibakar Jalanan Macet Total

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi diterima Magelang Ekspres dari pihak kepolisian.

Namun, berdasarkan video yang beredar massa yang diduga berasal dari PDIP dan GPK itu terlibat bentrok sejak pukul 16.00 WIB petang lalu.

Bentrokan massa juga membuat Jalan Raya Magelang-Jogja tepatnya di Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu, 15 Oktober 2023 macet parah.

Arus kendaraan dialihkan, namun kemacetan tetap tak dapat dihindarkan.

BACA JUGA:Dukung Pemilu Damai, Polsek Secang Magelang Gelar Lomba Merpati Kolong

Dari video yang viral di media sosial, terlihat ratusan orang yang mengenakan atribut partai politik melempari batu ke arah warga lainnya.

Bahkan, sebuah sepeda motor terlihat terbakar. Kejadian ini terjadi di pertigaan Muntilan tepatnya di depan Toko Tape Ketan.

Caption Facebook Venty, yang dikutip oleh Magelang Ekspres pada pukul 18.00 WIB, menyatakan bahwa terjadi tawuran antara GPK dan PDIP.

Sebagian warga yang tidak mengenakan atribut tersebut datang ke kerumunan massa lain dengan senjata tajam dan batu.

BACA JUGA:Warga Temanggung Harap Memwaspadai Ancaman Puting Beliung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres