Jadi Bahan Utama Skincare Korea, Inilah 10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Bisa Dicoba Sendiri di Rumah

Jadi Bahan Utama Skincare Korea, Inilah 10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Bisa Dicoba Sendiri di Rumah

Jadi Bahan Utama Skincare Korea, Inilah 10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Bisa Dicoba Sendiri di Rumah-freepik-magelangekspres

MAGELANGEKSPRES -- Manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit sudah populer sejak zaman dahulu, lidah buaya sering dijadikan bahan utama skincare terkenal korea saking mantap khasiat yang dimilikinya.

Masyarakat Korea sudah merasakan manfaat lidah buaya sejak zaman Dinasti Goryeo, Dinasti Joseon, hingga saat ini lidah buaya masih digemari di Republik Korea.

Ragam khasiat dan manfaat yang terkandung dalam lidah buaya sudah tidak diragukan lagi, banyak penelitian membuktikannya.

BACA JUGA:Tersiksa Tekanan Darah Tinggi? 7 Sayuran Tinggi Potasium Ini Efektif Mengatasi Gejalanya

Lidah buaya mengandung banyak zat dan nutrisi yang berguna untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. 

Manfaat dari lidah buaya tentu dapat lebih efektif apabila Anda menggunakan ekstrak lidah buaya setiap harinya.

Nutrisi yang terkandung dalam setiap sel lidah buaya berisi banyak sekali vitamin A, vitamin C, enzim, mineral, dan banyak kandungan nutrisi lain yang berguna bagi kesehatan kulit

Dengan fakta itu, tak aneh jika banyak produk kecantikan dari negeri ginseng menggunakan lidah buaya sebagai daya tarik utama produk mereka untuk menarik konsumen.

BACA JUGA:Wedang Uwuh : Minuman “Sampah” yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Penasaran dengan apa saja manfaat dari lidah buaya, kali ini Magelang Ekspres akan memaparkan mengenai 10 manfaat lidah buaya untuk kecantikan, tentu saja bisa Anda coba terapkan di rumah.

1. Melembapkan Kulit

Gel lidah buaya adalah pelembap alami yang sangat baik. Ini membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

2. Mengatasi Jerawat 

Lidah buaya mengandung zat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, sehingga dapat membantu mengatasi jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: