Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Purworejo Dipindahtugaskan

Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Purworejo Dipindahtugaskan

SERTIJAB. Kapolres Purworejo memimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas di halaman Polres Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANG EKSPRES- Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polres Purworejo dipindahtugaskan. AKP Andika Alfatoni SIK yang telah menjabat Kasat Lantas selama 1 tahun 2 bulan digantikan oleh AKP Untung Ariono SH MH.

Sementara Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Andre Birawa SH MH  selama 3 bulan digantikan oleh AKP Catur Agus Yudo Praseno SH MH.

Diketahui, AKP  Andika Alfatoni mendapatkan jabatan baru sebagai Pama Ro SDM Polda Jateng, sedangkan AKP Andre Birawa mendapatkan jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jateng.

BACA JUGA:Volume Sampah TPA di Purworejo Capai 65 Ton Per Hari, Tiap Desa Perlu Miliki Bank Sampah

Adapun Kasat Lantas yang baru, AKP Untung Ariono sebelumnya menjabat Kaurbinops Satlantas Polrestabes Semarang, sedangkan Kasat Reskrim AKP Catur Agus Yudo Praseno sebelumnya menjabat Wakasatreskrim Polsek Surakarta.

Upacara Serah Terima Jabatan keduanya dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP, di halaman Polres Purworejo, Selasa 24 oktober.

Dalam amanatnya, Kapolres Purworejo menyampaikan pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dan sering terjadi di institusi Polri Khususnya Polres Purworejo. Hal tersebut sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi, mutasi merupakan sebuah proses pemantapan kepemimpinanjuga sebagai pembinaan karier personel.

Kepada pejabat yang baru, pihaknya berharap agar segera melakukan penyesuaian.

BACA JUGA:Polresta Magelang Amankan Pelaku Pidana Korupsi Kredit Fiktif yang Rugikan Negara Rp11,6 M

“Sesuaikan irama Langkah, jalin komunikasi yang baik dengan anggota dan instansi terkait guna menunggung pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Para pejabat baru juga diminta untuk meningkatkan kepekaan terhadap setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Jangan sampai tidak tahu atau tidak tanggap setiap permasalahan yang terjadi. Satreskrim dan Satlantas harus cepat tanggap dan mengerti,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres