Datangi Gudang Pabrik Rokok, Pj Bupati Temanggung Pastikan Panenan Tembakau Petani

Datangi Gudang Pabrik Rokok, Pj Bupati Temanggung Pastikan Panenan Tembakau Petani

TINJAU. Pj Bupati Temanggung saat melakukan monitoring di gudang tembakau.--

TEMANGGUNG, MAGELANG EKSPRES - Penjabat (Pj.) Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo melaksanakan monitoring tembakau di Gudang Garam Suyoto, Gudang Garam Bulu, dan Djarum Nguwet, Pringsurat, Senin (23/10).

Pj. Sekda Agus Sujarwo, Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Manda Kartiko, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sri Haryanto, Kepala Dinkopdag Entargo Yutri W, dan Kepala DKPPP Joko Budi Nuryanto, turut hadir sekaligus mendampingi kunjungan monitoring tersebut.

BACA JUGA:Harga Tembakau Temanggung Ditaksir 70 - 80 Ribu

Pj. Bupati mengatakan, tujuan dari kunjungan di 3 (tiga) gudang tembakau tersebut untuk melihat kondisi hasil serapan tanaman tembakau yang berada di Kabupaten Temanggung. Adapun hasil tembakau yang berasal dari petani tembakau di Kabupaten Temanggung ini juga tergolong relatif baik untuk tahun 2023 ini.

“Kualitas tembakau memang yang diminta oleh pabrikan itu kualitas bagus, dan itu pasti akan dibeli, baik itu di Gudang Garam atau Djarum. Tergantung petaninya saja, kalau membuat kualitas bagus tembakaunya pasti akan dicari,” kata Pj. Bupati.

Menjaga kualitas tembakau dengan baik yang dimulai dari proses awal sampai ke tahap nantinya dijual ke gudang tembakau, baik itu Gudang Garam atau Djarum seperti yang dikatakan Pj. Bupati, harus terus ditingkatkan dan dipedomani oleh petani-petani tembakau, khususnya di Kabupaten Temanggung.

BACA JUGA:Tembakau Srintil Mulai Diolah, Petani Temanggung Berharap Peroleh Harga Terbaik

“Alurnya harus bagus, campurannya jangan terlalu banyak, dan kalau bisa non campuran itu lebih bagus. Karena non campuran seperti halnya gula itu tadi disampaikan mereka, justru menghasilkan kualitas yang bagus untuk tembakaunya,” pungkas Pj. Bupati. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres