SMKN 2 Magelang Borong Juara Cabang Olahraga Atletik POPDA Kota Magelang

SMKN 2 Magelang Borong Juara Cabang Olahraga Atletik POPDA Kota Magelang

Arief Ardianto Nugroho dari kelas X PPLG 1, dan Maitcha Diaz Larasathi dari kelas XI MPLB 2 meraih juara di cabang atletik POPDA Kota Magelang. -Foto: smkn 2 magelang-magelangekspres

MAGELANG UTARA, MAGELANGEKSPRES - SMKN 2 Magelang berhasil memborong juara di cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kota Magelang.

Kejuaraan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa, 25 Oktober 2023.

Sebelum dinyatakan sebagai juara, siswa-siswi perwakilan dari SMK Negeri 2 Magelang harus mengalahkan puluhan peserta yang berasal dari SMA/SMK se - Kota Magelang.

Dari puluhan peserta yang memiliki potensi unggul, siswa-siswi SMK Negeri 2 Magelang menjadi salah satunya.

BACA JUGA:Kenalkan Dunia Kerja ke Siswa, SMKN 2 Magelang Gelar Job Fair dan P5 dengan Tema ‘Kebekerjaan’

Karena akhir-akhir ini SMK Negeri 2 Magelang selalu mendapat juara dalam cabang lomba atletik tersebut.

Salah satu peserta lomba, Arief Ardianto Nugroho dari kelas X PPLG 1, mengatakan, awalnya tidak pernah menyangka bisa mendapatkan juara ini. Dari puluhan peserta yang mengikuti perlombaan ini ia bisa menjadi salah satu yang terbaik. Hal ini tentunya membuatnya senang dan bahagia.

“Usaha yang sudah saya lakukan selama ini tidak sia-sia dan membuahkan hasil," ungkapnya.

Selain itu SMK Negeri 2 Magelang juga berhasil meraih juara 1 lari 100 MPI dan Juara 1 lompat jauh putri yang diraih oleh Maitcha Diaz Larasathi dari kelas XI MPLB 2.

Kemenangan yang berhasil diraihnya tidak dihasilkan selama satu malam, namun melalui banyak lika-liku serta perjuangan yang panjang, sehingga dirinya bisa meraih kemenangan pada kejuaraan ini.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Dari keberhasilan yang sukses diraih oleh siswa-siswinya dalam perlombaan cabang olahraga atletik ini, semakin membuktikan bahwa SMK Negeri 2 Magelang adalah sekolah yang "Unggul dan Juara". SMK Negeri 2 Magelang sebagai salah satu sekolah yang unggul dalam bidang olahraga.

"Persiapan saya untuk lomba ini sudah lumayan matang karena ikut latihan kota. Meskipun ada beberapa kendala yang saya alami bahkan ketika perlombaan berlangsung karena saya sempat mengalami cedera, namun saya tidak pernah patah semangat untuk meraih hasil yang memuaskan,” ujar Maitcha.

Perasaan bahagia serta bangga menyelimuti Maitcha, karena dari sini bisa membanggakan orang tua dan mengharumkan nama sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres