Kenalkan Dunia Kerja ke Siswa, SMKN 2 Magelang Gelar Job Fair dan P5 dengan Tema ‘Kebekerjaan’

Kenalkan Dunia Kerja ke Siswa, SMKN 2 Magelang Gelar Job Fair dan P5 dengan Tema ‘Kebekerjaan’

Suasana Job Fair di SMKN 2 Magelang.-Foto: smkn 2 magelang-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES  - SMKN 2 Magelang menggelar kegiatan "JOB FAIR & CAREER EXPO". Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, Jumat – Sabtu, 13-14 Oktober 2023, di Lapangan SMKN 2 Magelang.

Kegiatan ini juga dikolaborasikan dengan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang bertema "Kebekerjaan".

"JOB FAIR & CAREER EXPO" diikuti oleh seluruh warga SMKN 2 Magelang, peserta JOB FAIR dari berbagai daerah di sekitar Magelang dan dihadiri pula oleh industri-industri yang berasal dari Magelang dan sekitarnya dan juga dihadiri oleh pejabat-pejabat, salah satunya yaitu Ketua Cabang Dinas Wilayah 8, Maryanto SPd MSc.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

Selain karena merupakan salah satu program dari sekolah Pusat Keunggulan (PK), tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dunia kerja kepada siswa-siswi kelas 12 dan juga sebagai bahan persiapan mencari kerja ketika sudah lulus sekolah.

Sedangkan tujuan dari segi P5 adalah untuk menanamkan jiwa wirausaha dan melatih jiwa kreativitas siswa di dalam sebuah tim.

Dalam kegiatan tersebut terdapat talkshow dari industri-industri yang hadir di SMKN 2 Magelang. Salah satunya yaitu talkshow dari Disnaker Kota Magelang yang menyampaikan materi mengenai "Pengenalan dan Persiapan Diri Menghadapi Dunia Kerja", yang disampaikan oleh Wawan Setiadi, SE MA, MSE.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Adakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Pada Periode 2023/2024

Selain talkshow juga terdapat hiburan berupa penampilan dari masing-masing jurusan dan juga terdapat penampilan dari Tim Paduan Suara Skanida pada hari kedua yaitu Sabtu, 13 Oktober 2023.

Lalu pada hari Jumat, hiburan ditampilkan dari siswa fase F atau kelas 11 dan di hari Sabtu penampilan siswa fase E atau kelas 10. Hiburan yang ditampilkan dari siswa-siswi sangat menarik antusiasme para penonton karena terdapat berbagai macam tarian yang ditampilkan.

Guna memeriahkan acara tersebut juga terdapat stand-stand yang terdiri dari stand siswa fase E juga fase F serta stand UMKM yang menjual aneka makanan dan minuman yang sangat enak.

Selain diikuti oleh warga SMKN 2 Magelang, Job Fair ini juga dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah yang telah mendaftarkan dirinya melalui link yang telah disediakan. Ramai masyarakat di luar sana yang merasa senang dengan acara Job Fair.

BACA JUGA:Undang KPU, Siswa SMKN 2 Magelang Siap Laksanakan Pilketos Secara Demokrasi

"Acaranya menyenangkan dan cukup meriah. Semoga yang datang ke SMKN 2 Magelang ini bisa lekas mendapat pekerjaan sesuai dengan keinginannya," ungkap Nurul, salah satu peserta Job Fair dari Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres