Maknai HSP ke-95 KNPI Kota Magelang Berikan 100 Paket Sembako

Maknai HSP ke-95 KNPI Kota Magelang Berikan 100 Paket Sembako

POTONGAN TUMPENG. Ketua KNPI Kota Magelang memberikan tumpeng kepada perwakilan pemuda yang hadir dengan keterbatasannya, Sabtu, 28 Oktober 2023.-Foto: Heni agusningtiyas/magelang ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Peringatan Hari Sumpah Pemuda tentunya membawa makna perjuangan bagi pemuda-pemuda.

Begitu halnya dengan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang anggotanya merupakan para Pemuda.

Ketua KNPI Kota Magelang, Evin Septa Haryanto Kamil menuturkan bahwa sumpah pemuda memiliki makna yang kuat bagi KNPI. Yaitu dengan mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

BACA JUGA:Dikbud Kota Magelang Kenalkan Wayang ke Siswa SMPN 9 Magelang

"Sumpah pemuda bentuk refleksi bagi pemuda sekarang untuk mengisi hal-hal positif dan bermasyarakat bagi bangsa," katanya saat ditemui usai Apel Kepemudaan di Taman A Yani Kota Magelang.

Mendekati tahun politik Evin memiliki pesan kepada para pemuda untuk berpolitik yang sehat. Berbicara mengenai gagasan dan hal-hal yang konkrit yang bisa dikerjakan.

"Misal sudah terjun ke partai juga harus bisa berperan aktif dan memiliki warna tersendiri,"ujarnya.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-95, KNPI Kota Magelang mengadakan Apel Kebangsaan di Taman Ahmad Yani Badaan Kota Magelang. Apel yang dihadiri para pemuda dari organisasi ke masyarakat tersebut diadakan untuk menggugah para pemuda akan perjuangan pemuda waktu dulu.

"Sekarang ini pemuda untuk menghadiri kegiatan upacara seperti ini agak susah oleh karenanya kami adakan supaya meningkatkan jiwa nasionalisme mereka," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Kelompok Pemuda Ricuh, Jalan Wonosobo - Magelang Sempat Tersendat

Selain itu, lanjut Evin pemuda sekarang harus memiliki kepedulian kepada sesama. Karenanya pada rangkaian hari sumpah pemuda KNPI memberikan 100 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kami bekerja sama dengan perangkat setempat untuk menyalurkan paket sembako kepada janda, lansia dan dhuafa yang membutuhkan di Kota Magelang untuk bisa sedikit meringankan beban hidupnya," tandasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres