PS Bogowonto Juarai Liga 1 Askab PSSI Purworejo

PS Bogowonto Juarai Liga 1 Askab PSSI Purworejo

JUARA. PS Bogowonto saat menerima piala usai berhasil menjadi juara 1 dengan mengalahkan PS Gazella 2-0 di final.--

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Final Liga 1 Askab PSSI Purworejo Piala Bupati Agus Bastian tahun 2023 yang digelar di Alun-alun Kutoarjo yang mempertemukan PS Gazella vs PS Bogowonto, kemarin. PS Bogowonto berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan PS Gazella 2-0.

Atas kemenangannya PS Bogowonto berhak membawa pulang Piala Bupati Agus Bastian dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Sedangkan PS Gasella sebagai runner-up berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 3 juta, dan PS Putra Candi sebagai juara 3 mendapat piala dan uang pembinaan  Rp 2 juta.

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menutup secara resmi Liga 1 Askab PSSI Purworejo dan menyerahkan piala serta uang pembinaan secara langsung. Tidak lupa mengucapkan selamat kepada pemenang dan semua pihak terkait yang telah sukses mengadakan event tersebut.

"Selain sebagai ajang prestasi, olah raga juga sebagai sarana rekreasi dan merekatkan tali persaudaraan. Disamping itu juga sebagai ajang mencari bibit handal agar bisa berprestasi pada event berikutnya,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, event olahraga memiliki banyak manfaat yang saling terkait. Sebuah kompetisi, tentu ada tujuan yang hendak dicapai yakni meraih prestasi sebagai juara.

”Kompetisi juga dapat difungsikan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga yang handal. Selain itu menjadi sarana hiburan dan tontonan yang menarik bagi masyarakat,” katanya.

Dalam acara itu Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM sekaligus berpamitan kepada insan olah raga sepak bola Purworejo dan masyarakat yang hadir.

“Terima kasih kami ucapakan atas semua dukungan yang telah diberikan selama ini. Dan mohon maaf bila ada kebijakan yang kurang berkenan. Saya berpesan agar selalu mengadakan pertandingan seperti ini agar Purworejo sepak bolanya maju dan menambah daya tarik," pungkasnya.

Ketua Askab PSSI Purworejo Agus Ari Setyadi   melaporkan Liga 1 Askab yang mulai bergulir sejak tanggal 9 September, diikuti 15 klub liga yang dibagi menjadi tiga grup, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Selain untuk juara 1, 2, dan 3, pihaknya juga memberikan penghargaan lainnya.

“Penghargaan klub fairplay untuk PS Seribu Daya Kemiri. Pemain terbaik Destiawan Arif Nugroho dari PS Putra Candi. Pencetak gol terbanyak ada dua pemain yakni Aldio Muhamad Reza dari PS Gasela dan Dwi Mulyosari dari PS Bogowonto. Masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu," jelasnya.

Diluar dugaan panitia penyelenggara, top skor ada dua orang, sehingga piala dan uang pembinaan yang satunya akan dibuatkan menyusul. Bupati Purworejo langsung merespon cepat, dalam sambutannya ia akan memberikan piala dan uang pembinaan untuk satu top skor yang belum mendapatkan hadiahnya. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres