PSIS Semarang Bakal Bermarkas Lagi di Stadion Moch Soebroto Magelang

PSIS Semarang Bakal Bermarkas Lagi di Stadion Moch Soebroto Magelang

Psis Semarang kembali gunakan Stadion Moch Soebroto sebagai kandang--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES --Manajemen PSIS Semarang akan kembali menjadikan Stadion Moch Soebroto Kota Magelang sebagai home base sementara. Upaya tersebut dilakukan karena renovasi Stadion Jatidiri Semarang masih berlangsung.

Stadion Jatidiri yang jadi markas laskar Mahesa Jenar itu masuk kedalam proyek revitalisasi 18 Stadion dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr).

Hal itu memaksa PSIS Semarang mencari stadion lainnya sebagai lokasi tuan rumah.

Rupanya, manajemen PSIS Semarang sudah cocok untuk menggunakan kembali Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang sebagai kandang mereka.

Panitia Pelaksana PSIS Semarang telah melakukan Re-risk assessment di Stadion Moch Soebroto.

Hal tersebut sebagai bagian dari persiapan menghadapi sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/24 pada Selasa, 20 Februari 2024 kemarin.

BACA JUGA:Timnas U23 Terancam Tak Diperkuat Pemain Persija dan Borneo FC? Ini Alasannya

Re-risk assessment dilakukan bersama pihak Kepolisian dari Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Jawa Tengah dan Pengelola Stadion Moch Soebroto, melibatkan dua orang auditor.

Proses penilaian mencakup beberapa aspek, antara lain kelayakan dan kelengkapan stadion, pelayanan kesehatan, data kegiatan kompetisi, serta analisa risiko keamanan.

Hasil dari re-risk assessment tersebut menunjukkan bahwa Stadion Moch Soebroto memperoleh nilai 67,24 persen.

Hal itu menunjukkan Stadion Moch Soebroto dikategorikan kelas yang 'cukup' untuk menggelar pertandingan dengan penonton dalam kapasitas tertentu.

BACA JUGA:Stadion Jatidiri Masuk Proyek Revitalisasi Kemen PUPR, PSIS Semarang Terancam Jadi Tim Musafir

Ketua panpel PSIS, Agung Buwono, menyampaikan kelegaannya atas hasil tersebut.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Polres Magelang Kota terkait izin dan kapasitas penonton untuk pertandingan menghadapi Dewa United pada Jumat, 23 Februari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres