Kiper Dewa United Cetak Gol Kala PSIS Semarang Melawan Dewa United di Moch Soebroto

Kiper Dewa United Cetak Gol Kala PSIS Semarang Melawan Dewa United di Moch Soebroto

Sony Stevens kiper Dewa United berhasil mencetak sejarah dengan mencetak gol di Liga 1--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Hal unik terjadi pada saat lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan tuan rumah PSIS Semarang menghadapi Dewa United di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, yang berakhir sama kuat 1-1.

Kiper Dewa United berhasil memecahkan rekor sebagai kiper Liga 1 yang berhasil mencetak gol. Gol tersebut dicetak pada babak tambahan waktu menit 90+2' waktu normal.

Berawal dari sepak pojok Egy Maulana, kiper Dewa United tersebut terlihat maju untuk ikut menyambut sepak pojok tersebut, tanpa diduga bola yang di lambungkan Egy Maulana tersebut mengarah kepadanya, tanpa kawalan kiper asal Belanda tersebut berhasil meceploskan bola tandukannya ke sudut kiri atas gawang yang dijaga Adi Satriyo.

BACA JUGA:PSIS Semarang Bakal Bermarkas Lagi di Stadion Moch Soebroto Magelang

Dengan gol ini membuat kiper 31 thun asal Belanda tersebut menjadi satu-satunya kiper Liga 1 yang berhasil mecetak gol dalam pertandingan Liga 1.

Sony Stevens berkomentar seuasai laga, ia mengatakan bahwa gol tersebut bukanlah sebuah keberuntungan dan ia sangat senang dengan gol tersebut karena menghindarkan tim dari kekalahan.

Dalam pertandingan ini sejak menit awal PSIS Semarang mengambil inisiatif sejak menit awal untuk menekan Dewa United.

Meskipun tanpa bermain tanpa striker murni dan menempatkan Septian David yang berduet dengan Taisei Marukawa dengan ditopang sayap-sayap eksplosif macam Rian serta Freitas membuat lini serang Laskar Mahesa Jenar semakin tak terbendung.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu wasit, Asprov PSSI Jateng Gelar Kursus Lisensi Wasit C2

Terbukti pada menit ke 16' Gali Freitas berhasil menceploskan bola ke gawang yang dijaga Sony Stevens.

Dengan gol ini Gali Freitas sudah mengemas 10 gol dan 5 asist serta  menjadikanya sebagai salah satu pemain asing yang cukup konsisten di BRI Liga 1 ini.

Dengan hasil ini PSIS Semarang masih tertahan di peringkat ke-2 klasmen dengan 43 poin hasil dari 12 kemenangan, 7 Imbang dan 6 kekalahan terpaut satu poin dari Persib Bandung yang bermain imbang juga menghadapi Barito Putra.

Sementara Dewa United tertahan di peringkat ke-9 dengan poin 32. 

BACA JUGA:VAR Akan Digunakan di Liga 1, Wasit Mulai Diberikan Pelatihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres